Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Teleskop Luar Angkasa Hubble telah menemukan sesuatu yang 'aneh' di alam semesta

10 benda langit terlihat di siang hari

Mengamati benda langit di siang hari lebih menantang daripada di malam hari.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta – Memperhatikan Benda langit Mudah dilakukan di langit yang gelap. Namun, ternyata ada banyak benda langit yang bisa dilihat pada siang hari.


Beberapa benda langit terlihat sepanjang hari, namun ada keterbatasan dan tantangan dalam mengamatinya. Berikut adalah daftar 10 benda langit yang dapat dicari pada siang hari Langit Bumi:


1. Matahari


Tentu saja, pada siang hari Anda akan melihat matahari. Namun, itu tidak boleh dilihat karena berbahaya bagi mata kita. Jadi, hindari melihat langsung ke matahari. Paparan sinar matahari langsung bisa berbahaya bagi mata.


2. Bulan


Banyak yang tidak menyadari bahwa mereka bisa melihat bulan di siang hari. Hal ini karena saat ini banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan tanpa terlalu memperhatikan langit.


Selain itu, bulan tidak selalu muncul di langit tengah hari. Bulan menghabiskan setengah hari di bawah cakrawala. Selain itu, bulan seringkali berbentuk bulan sabit yang tipis dan sulit dilihat bahkan di siang hari.


3. Planet Venus


Saat matahari berada di langit, Anda dapat melihat Venus. Venus terlihat seperti bulan sabit kecil. Namun, untuk melihat Venus memerlukan semacam bantuan optik, karena ia hanya akan muncul sebagai bulan sabit pada titik-titik tertentu dalam orbitnya.


Mengamati langit di siang hari sangat menantang. Di langit siang hari, Venus akan muncul sebagai titik putih kecil yang akan sering “meledak” ke arah Anda. Di langit dini hari Juni 2022, Venus terlihat jelas. Meski sangat cerah, secara bertahap kehilangan kecerahannya hingga menghilang dari langit pada awal Oktober. Pada Desember 2022, Venus akan kembali ke langit malam.

READ  7 Hewan dengan Gigitan Terkuat, Nomor 6 untuk Melindungi Diri