Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

10 Bukti Perbedaan Marvel’s Moon Knight dan DC’s Batman

Moon Knight, pahlawan baru di jagat film Marvel, sering dibandingkan dengan Batman karena banyak kesamaan. Faktanya, mereka sangat berbeda. (Foto: Layar Rand)

Pahlawan Luar biasa Moon Night, yang akan diperkenalkan di layar TV, sering disamakan dengan Batman. Tingkah mereka yang hampir identik, membuat kedua superhero dari dua dunia yang berbeda ini sulit untuk dilewatkan. Banyak yang bilang respon Marvel terhadap Batman adalah Moon Knight.

Secara tampilan, keduanya identik. Mereka memakai topeng, beraksi di malam hari dan memakai blus. Selain itu, mereka juga kaya. Mereka secara sadar menggunakan kekayaan ini untuk membiayai kegiatan mereka. Sangat mirip bukan?

Namun, terlepas dari kemiripan mereka, Moon Knight dan Batman adalah karakter yang sama sekali berbeda. Motif mereka juga sangat berbeda. Selain itu, Oscar akan membuat debut layarnya di Moon Night baru dengan serial Disney + yang dibintangi Isaac. Batman telah miskin di seluruh layar lebar dan telah membintangi layar kecil dengan berbagai aktor. Apa yang membuat Moon Knight berbeda dari Batman? dikutip CBR, Ini dia ulasannya!

Baca selengkapnya: 10 fakta tentang Moon Knight, pahlawan baru Marvel dengan banyak kepribadian

10. Ksatria Putih dan Ksatria Kegelapan

Moon Knight berbaju putih, sedangkan Batman berbaju hitam/abu-abu. Batman memakai pakaian gelap untuk menyembunyikan ketakutan, misteri dan identitas aslinya. Keberadaannya sering seperti legenda — sosok kelelawar seukuran manusia yang memerangi kejahatan.

Di sisi lain, Moon Knight mengenakan gaun putih yang mudah dilihat dalam gelap. Kehadirannya sebagai sosok yang menjaga lingkungan sangat terlihat. Moon Knight tidak kesulitan memberi tahu publik tentang keberadaannya, sementara Batman ingin disembunyikan.

9. Asal Ksatria Bulan dan Batman

10 Bukti Perbedaan Marvel's Moon Knight dan DC's Batman

Asal usul dan motif Batman diketahui di mana-mana. Setelah menyaksikan kematian orang tuanya, Bruce Wayne menjadi Batman untuk memerangi kejahatan di Gotham City. Dia bisa menyelamatkan orang dari trauma yang dia alami. Moon Knight atau Mark Spectre memiliki tampilan yang sangat berbeda.

READ  Foto oleh Wulan Guritno, Netizen Dada Aming Jadi Sorotan

Mark adalah mantan tentara bayaran. Setelah kematiannya, Mark dibangkitkan oleh dewa bulan Mesir Gonzou. Setelah kebangkitannya, Mark menjadi pelayan Gonzu. Dia menggunakan kekuatannya untuk membunuh penjahat dan menyelamatkan dirinya dari kehidupan yang keras.

8. Opsi untuk membunuh

10 Bukti Perbedaan Marvel's Moon Knight dan DC's Batman

Salah satu perbedaan paling jelas antara Batman dan Moon Knight adalah tekad mereka. Moon Knight tidak bertentangan dengan ambiguitas moral membunuh orang yang dia anggap jahat. Bahkan jika Batman terbunuh, salah satu perdebatan sengit yang terus berlanjut adalah apakah Batman dapat membunuh orang (secara moral).