Januari 24, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

10 Fakta Mengejutkan Tentang Negara Islam Diktator Turkmenistan!

Rabu, 12 Januari 2022 – 05:08 WIB

hidupTurkmenistan Apakah satu? Negara Terletak di Asia Tengah. Negara ini berbatasan dengan Iran di selatan, Afghanistan di tenggara, Uzbekistan di utara, Kazakhstan di barat laut, dan Laut Kaspia di barat. Seperti Korea Utara, Turkmenistan adalah negara yang tertutup dari dunia luar. Wajar jika negara ini kemudian disebut Korea Utara di Asia Tengah. Bahkan, negara ini disebut-sebut lebih misterius dari Korea Utara.

Ini menjadikan Turkmenistan salah satu negara yang paling jarang dikunjungi di dunia. Turkmenistan sendiri memiliki perkiraan populasi 5,6 juta, menjadikannya salah satu negara berpenduduk paling sedikit di dunia. Meskipun Turkmenistan merupakan negara yang sangat sulit untuk dikunjungi dan sangat sedikit wisatawan yang dapat memasuki negara tersebut, bukan berarti Turkmenistan tidak memiliki keindahan alam dan daya tarik wisata. Nah, diadaptasi dari World Atlas, berikut ulasan fakta mengejutkan Turkmenistan.

Lalu, apa saja fakta mengejutkan Turkmenistan?

1. Jaga api unggun yang tidak pernah padam

Pintu neraka di Turkmenistan.

Ada seorang petugas pemadam kebakaran di Turkmenistan yang telah berkobar terus menerus selama 40 tahun terakhir. Api di dalam Gurun Pasir yang diberi nama Darwaza ini bukan karena aktivitas vulkanik melainkan karena adanya gas di daerah ini. Penampakan kawah ini dengan api yang tidak pernah padam dengan jelas tidak diketahui.

Dikatakan bahwa pada tahun 1971 sekelompok ahli geologi datang ke Karachi untuk mencari tambang gas. Saat itu, Darwaza menjadi salah satu tempat di Turkmenistan. Hampir semua wisatawan lebih memilih pintu gerbang ke negara dan tempat ini memang banyak dibicarakan.

READ  Taliban bergabung dengan pilot dan tentara Afghanistan