Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

19 rudal jelajah militer Rusia membom 2 front Ukraina

Sabtu, 23 Juli 2022 – 16:00 WIB

hidup – Rentetan serangan rudal jelajah yang diluncurkan oleh pasukan Konfederasi Rusia (VSRF) di dua wilayah Ukraina, Minggu 23 Juli 2022 pagi waktu setempat. Dua daerah yang ditargetkan oleh rudal-Rudal Rusia Atala Oblat (Provinsi) Mykolayiv dan Provinsi Kirovohrad.

dilaporkan Viva Army Dari media Ukraina, PravdaRudal jelajah adalah target pertama yang terkena Militer Rusia adalah rumah bagi pangkalan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) di pinggiran kota Mykolaiv.

Gubernur Mykolaiv, Vitaly Kim, membenarkan bahwa serangan rudal Rusia terjadi pada pukul 04.20 waktu setempat, menghancurkan gudang dan membakar rumput di beberapa daerah.

Kim juga mengkonfirmasi bahwa enam rudal yang menghantam Mykolaiv berasal dari sistem rudal permukaan-ke-udara S-300 militer Rusia.

VIVA Militer Rusia S-300 rudal permukaan-ke-udara

“Pada pukul 04.20 pada tanggal 23 Juli, musuh menyerang kota dengan enam rudal S-300. Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan dan rumput kering terbakar di area terbuka, sebagai akibat dari serangan itu,” kata Kim.

Tidak hanya di Mykolaiv, lebih dari sepuluh rudal jelajah militer Rusia juga menghujani wilayah Kirovohrad. Gubernur Kirovohrad Andriy Rykovich mengungkapkan waktu serangan militer Rusia pada 09.30.

READ  Profil dan rekam jejak putri Saddam Hussein Raqat Hussein, yang asalnya mengguncang Timur Tengah