Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

2 Cara Membuat Teks Berwarna di WhatsApp dengan Mudah dan Praktis

2 Cara Membuat Teks Berwarna di WhatsApp dengan Mudah dan Praktis

KOMPAS.com – Ada banyak trik di aplikasi WhatsApp atau biasa disebut WA yang menarik untuk dicoba. Sedangkan untuk membuat chat, cara membuat chat merupakan trik yang menarik Tulisan berwarna di WA.

Sebagai informasi, Anda bisa mengubah format teks pada chat di WhatsApp. Pengguna dapat menulis dengan huruf tebal, miring, coret, dan gaya lainnya saat membuat obrolan di WA.

Baca Juga: Cara Tulisan Terbalik di WhatsApp, Menarik untuk Dicoba

Format karakter ini disediakan langsung di aplikasi WA. Selain gaya font default, pengguna dapat mewarnai font. Berikut ini adalah teks berwarna di WhatsApp.

KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Tulisan berwarna di WA.

Agar obrolan menjadi lebih menarik, pengguna bisa menggunakan teks berwarna biru di WhatsApp seperti gambar di atas. Selain itu, huruf berwarna juga bisa digunakan untuk mempertegas beberapa kata penting dalam chat.

Pengguna harus mengetahuinya karena menarik dan bermanfaat Cara membuat teks berwarna di WhatsApp. Jadi, Cara membuat huruf berwarna di WA?

Jika Anda ingin mencobanya, simak penjelasan lengkap di bawah ini tentang cara membuat teks berwarna di WhatsApp.

Cara Membuat Teks Berwarna di WhatsApp Ini pada dasarnya sangat mudah. Namun, pengguna tidak bisa melakukannya secara langsung menggunakan fitur bawaan aplikasi WhatsApp. Oleh karena itu, pengguna memerlukan bantuan dari platform tambahan.

Umumnya, Cara membuat huruf berwarna di WA Bisa dilakukan dengan atau tanpa aplikasi tambahan.

Berikut penjelasan detail cara membuat huruf berwarna di WA dengan atau tanpa aplikasi tambahan.

1. Cara membuat huruf berwarna di WA dengan aplikasi

Cara membuat huruf berwarna di WA yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan pembuat font, seperti layanan konversi font atau aplikasi Fancy Text + Sticker Maker. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan instal aplikasi Pembuat Stiker Teks Mewah (Teks WhatsBlue) Melalui Google Play Store.
  • Kemudian, buka aplikasi dan pilih opsi “Teks Mewah”.
  • Selanjutnya masukkan teks pada kolom yang tersedia.
  • Setelah itu, teks tersebut akan diubah ke dalam beberapa format yang tersedia dalam daftar.
  • Dalam daftar itu, pilih font berwarna dan salin.
  • Setelah menyalin, pengguna dapat membuka ruang obrolan di WhatsApp dan menempelkan teks berwarna yang telah dibuat sebelumnya.
Penjelasan cara membuat huruf berwarna di WA. Ingat KOMPAS.com/Soffya Penjelasan cara membuat huruf berwarna di WA.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Hapus WhatsApp di HP Hilang Agar Akun Tetap Aman

2. Cara membuat teks berwarna di WhatsApp tanpa aplikasi

Cara membuat font berwarna di WA tanpa aplikasi yang kedua adalah dengan menggunakan website yang memiliki layanan pembuat font seperti Dardura. Berikut penjelasan caranya:

  • Buka situs web Dardura, https://www.dardura.com/p/buat-tulisan-berwarna.html, Melalui browser di ponsel.
  • Selanjutnya, ketikkan teks yang ingin diubah format warnanya pada kolom yang tersedia.
    Penjelasan cara membuat teks berwarna di WhatsApp tanpa aplikasi.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Penjelasan cara membuat teks berwarna di WhatsApp tanpa aplikasi.
  • Nantinya akan diberikan huruf berwarna.
  • Pengguna dapat menyalin karakter berwarna.
  • Setelah menyalin, pengguna dapat menempelkan dan mengirim surat berwarna di ruang obrolan WhatsApp.

Sangat mudah bukan cara membuat huruf berwarna di WhatsApp? Dengan cara-cara di atas, pengguna dapat menulis berwarna untuk mengatur obrolan lebih menarik.

Pengguna dapat menggunakan teks berwarna di WhatsApp sebagai hiburan ketika bosan mengobrol menggunakan teks format default. Itulah penjelasan cara membuat huruf berwarna di WA dengan mudah dan praktis.

Sekadar informasi, format teks berwarna di WhatsApp yang dijelaskan pada cara di atas, sayangnya hanya bisa digunakan untuk menulis dengan warna biru. Pengguna tidak dapat memilih warna lain.

Baca Juga: Memata-matai Tidak Mudah, 2 Cara Menyembunyikan Isi Pesan WhatsApp di Notifikasi

Sebagai tambahan informasi, selain format tulisan berwarna seperti yang telah disebutkan di atas, tulisan di WhatsApp juga bisa dilakukan dalam berbagai format lainnya. Misalnya bold, italic, strikethrough, monospace, dot dan lain-lain.

Setiap format teks di WhatsApp dapat dibuat dengan cara berbeda. Pengguna dapat membaca cara membuat teks WhatsApp menggunakan format tersebut di artikel “7 Format Teks WhatsApp” ini.

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Ayo bergabung di saluran WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link tersebut https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.


Mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

READ  Jangan salah pilih casing hp