Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

2 Cara Mudah Membuat Teks Kosong di WhatsApp Tanpa Aplikasi

2 Cara Mudah Membuat Teks Kosong di WhatsApp Tanpa Aplikasi

KOMPAS.com – Ada banyak trik yang perlu diketahui pengguna untuk mengoperasikan aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA, terutama untuk membuat chat. Seperti salah satu triknya Cara membuat teks kosong di WA.

Sekadar informasi, di WhatsApp, pengguna bisa membuat pesan dalam berbagai format teks termasuk teks biasa. Format teks biasa memungkinkan pengguna membuat obrolan tanpa karakter.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Membuat Tulisan Monospace Unik di WhatsApp

FYI, sebenarnya pengguna tidak bisa membuat pesan tanpa karakter. Untuk mengirim pesan di WhatsApp, pengguna perlu memasukkan setidaknya satu karakter (baik huruf maupun simbol) pada kolom pengetikan chat.

Namun, dalam format teks biasa atau tidak terlihat, pengguna dapat membuat pesan yang tidak mengandung karakter atau kosong. Format teks biasa sebenarnya berisi karakter, namun karakter tersebut tidak terlihat.

KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Penjelasan tulisan biasa di WA.

Alhasil, saat mengirim chat WhatsApp ke suatu ruangan, chat tersebut hanya akan memiliki bubble kosong tanpa karakter yang terlihat. Membuat format teks kosong di WhatsApp memang menarik karena bisa dijadikan sebagai bentuk hiburan saat berkomunikasi dengan pengguna lain.

Jadi, Cara menulis kosong di WhatsApp? Jika Anda tertarik untuk mencobanya, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini tentang cara membuat teks kosong di WA dengan mudah dan cepat.

Baca Juga: 3 Cara Sederhana dan Praktis Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Cara mengirim pesan kosong di WA Ini pada dasarnya sangat mudah. Pengguna tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat dan mengirim pesan kosong di WA. Banyak cara membuat teks kosong di WA yang bisa Anda lakukan.

READ  Android 13 secara resmi diluncurkan ke Google Pixel

Misalnya, pengguna dapat menggunakan situs web dengan layanan pemrosesan font seperti Tartura untuk membuat teks dalam format biasa. Berikut penjelasan detail beberapa cara membuat plain text di WA.

1. Salin font kosong

Cara termudah untuk membuat teks kosong di WA adalah dengan menyalin font kosong atau teks tak kasat mata di bawahnya. Berikut penjelasan caranya:

  • Salin font ini atau karakter kosong ?(?‏‏‎ ‏‎ ‏). Salin hanya ruang kosong di antara kedua tanda kurung.
  • Setelah menyalin, tempelkan karakter kosong di ruang obrolan WhatsApp.
  • Terakhir, silakan kirimkan teks biasa dan chat akan muncul tanpa karakter apa pun.

2. Melalui situs Dardura

Cara membuat plain text di WA yang kedua adalah melalui website Dardura. Website ini memiliki banyak jenis font termasuk teks biasa. Berikut penjelasan caranya:

  • Buka situs web Dardura https://fonts.dardura.com/blank-character.
  • Selanjutnya, klik opsi “Salin” pada kolom font kosong untuk menyalinnya.
  • Setelah menyalin, tempelkan karakter kosong di ruang obrolan WhatsApp.
  • Kemudian silahkan kirim, akan muncul pesan kosong tanpa karakter.
Penjelasan cara membuat teks kosong di WA.KOMPAS.com/Zulfikar Penjelasan cara membuat teks kosong di WA.

Bukankah itu sangat mudah? Cara menulis obrolan kosong di WhatsApp? Dengan cara ini, pengguna dapat membuat obrolan dengan karakter berdesain unik yang karakternya tidak terlihat seperti alis kosong. Pengguna dapat membuat teks kosong untuk hiburan.

Demikian penjelasan lengkap cara membuat teks kosong di WA dengan mudah, tanpa aplikasi tambahan. Sebagai tambahan informasi, selain format teks biasa, penulisan di WhatsApp juga bisa dilakukan dalam banyak format lainnya.

Baca Juga: Cara Melihat Status Whatsapp dengan Mudah dan Praktis

Misalnya saja huruf tebal, miring, titik dan pola lainnya. Setiap font dapat dibuat secara berbeda. Pengguna dapat membaca cara membuat teks WhatsApp menggunakan format tersebut di artikel “7 Format Teks WhatsApp” ini.

READ  4 Apps Lionan Streaming Musik dan Audio Selain Spotify: YouTube Music hingga Joox

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Ayo bergabung di saluran WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link tersebut https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.