Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

2022-2023 Timnas Portugal Kalah dari Swiss di UEFA Nations League: Okeson Bola

Jenewa tim nasional portugal Harus menelan pil pahit karena kalah dari Swiss di laga lanjutan Grup A2. Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2022-2023. Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, yang mengetahui situasi tersebut juga mengungkapkan alasannya.

Ya, Portugal mengalahkan Swiss 0-1. Laga tersebut berlangsung pada dini hari Senin (13/6/2022) di Stadion State de Geneva pada WIB.


Baca selengkapnya: Hasil Timnas Swiss vs Timnas Portugal di UEFA Nations League 2022-2023: Bruno Fernandez CS Falls

Pada pertandingan yang hanya dimainkan selama 57 detik ini, Swiss unggul. Harris Seferovic menyundul bola menyusul umpan silang Sylvan Whitmer.

Baca selengkapnya: Hasil Timnas Spanyol vs Republik Ceko di UEFA Nations League 2022-2023: merah marah Menang 2-0

Kemudian Portugal mencoba menyamakan kedudukan. Namun, pada akhirnya mereka gagal melakukannya. Pelatih Portugal Fernando Santos mengakui bahwa timnya terlalu lambat merespons.

“Gol yang dicetak dalam waktu 60 detik menentukan pertandingan. Tim membutuhkan waktu untuk pulih. Tapi mereka melakukannya,” kata Santos di situs resmi UEFA.

Padahal, performa Portugal di laga ini sangat bagus. Mereka menguasai bola 58 persen dan memiliki 20 peluang. Namun, Santos mengakui serangan timnya kurang efektif.

Timnas Swiss vs Timnas Portugal

“Saya tahu Swiss akan menekan kami. Para pemain yang mereka pakai sangat berbakat. Namun, kami bisa mengatasinya. Swiss hanya mendapat satu kesempatan ekstra,” ujarnya.

“Di babak kedua, tim melakukan segalanya. Berapa banyak peluang yang dibuat Gmai untuk siapa pun. Kami kurang efisien. Kami ingin mencetak gol. Kami bermain bagus di babak kedua dan merasa keputusan ini tidak adil,” kata Santos.

READ  Ini SMS yang Bikin Firli Bahuri Dilaporkan Eks Pegawai KPK ke Dewas