Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

203 jemaah haji asal Chitrap, Sulawesi Selatan ditahan di Jeddah, kata Kementerian Agama

203 jemaah haji asal Chitrap, Sulawesi Selatan ditahan di Jeddah, kata Kementerian Agama

jebakan – 203 calon jamaah haji asal Kabupaten Chitrap Sulawesi Selatan (Sulsel) dikabarkan ditahan di Jeddah saat hendak memasuki tanah suci Mekkah.

Informasi tersebut santer terdengar dan berhasil menyemangati warga Kabupaten Citrap pada Jumat 15 Juni 2024.

Mereka dikabarkan ditahan karena menggunakan visa perjalanan yang dikeluarkan oleh biro perjalanan tempat mereka mendaftarkan perjalanan haji tanpa menggunakan visa haji.

Periklanan

203 jemaah haji asal Chitrap, Sulawesi Selatan ditahan di Jeddah, kata Kementerian Agama

Gulir untuk melanjutkan konten

“Mereka menggunakan visa perjalanan, bukan visa haji, sehingga ketika hendak masuk ke Tanah Suci (Makkah) mereka langsung ditahan oleh polisi setempat. Ahlan yang tinggal di Kabupaten Chitrap mengatakan, “Salah satu korban adalah keluarga saya. “

Bersamaan dengan informasi tersebut, beredar pula pesan suara berdurasi 6 menit 13 detik.

Dalam pesan suara tersebut terdengar suara seorang wanita yang meminta maaf kepada calon jamaah haji yang dilarang masuk Mekkah.

Banyak yang menduga suara wanita tersebut adalah suara pemilik travel di Chitrap yang mengirimkan calon jamaah haji menggunakan visa perjalanan.

Pengurus Harian (Plh) Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Chitrap, H. Tahir saat ditemui di kantornya membenarkan, pihaknya juga sudah mendengar kabar tersebut.

H. Tahir mengatakan hingga saat ini belum ada laporan resmi yang disampaikan ke Kementerian Agama di Chitrap mengenai informasi yang menghebohkan warga Chitrap.

“Saya sudah dengar, tapi belum ada laporan yang disampaikan ke kami (Kementerian Agama). Kami tahu mereka sedang melakukan perjalanan. “Bagi yang rutin berangkat, kami semua berangkat dengan selamat dan hari ini mereka semua memasuki Mekkah tanpa hambatan apa pun,” kata H. Tahir kepada Beritazuls. peridasadhu.com (***)

READ  Mengapa Habib Risik kabur? Bhima Arya menerima surat tersebut, bagian DNI terbaik kami sarankan untuk turun segera ...