September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

3 Calon Pelatih Persip Bandung Gantikan Robert Rene Alberts Bawa Persip No 1 Juara Liga Indonesia: Okeson Bola

Banyak 3 Calon Peserta Pelatihan Persip Bandung mengubah Robert Rene Alberts akan dibahas dalam artikel ini. Rabu (10/8/2022), Robert René Alberts memutuskan mundur sebagai pelatih Persip Bandung.

Pasalnya, hasil buruk yang didapat Persip Bandung alias Mang Bandung di tiga laga perdana Liga 1 2022-2023. Dalam tiga pertandingan, Persip Bandung sekali imbang dan kalah dua kali. Alhasil, Persip Bandung saat ini berada di peringkat 17 dari 18 pesaing Ligue 1 dari 2022 hingga 2023.



(Robert René Alberts resmi mengundurkan diri dari Persip Bandung)

“Setelah tiga musim bersama, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk berhenti pada 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda itu memutuskan mundur sebagai pelatih kepala Pangeran Biru,” tulis pernyataan resmi Persib. situs bandung.

“Persib dan Robert sudah sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama di Liga 1 2022/2023. Hal ini tidak terlepas dari hasil evaluasi kinerja PERSIB yang hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan,” lanjut keterangan resmi Persib Bandung.

Lantas, siapakah pelatih Persip Bandung selanjutnya? Banyak nama melayang di permukaan.

Berikut 3 calon pelatih Persip Bandung menggantikan Robert René Alberts:

3. Mario Gomez

Mario Gomez

Mario Gomez memimpin Persip Bandung Di Liga 1 2018. Saat itu, ia membawa Persip Bandung ke peringkat empat Ligue 1 2018. Hasilnya di luar dugaan, Persip Bandung menjadi juara paruh musim.

Bukan tidak mungkin manajemen ingin sekali bertemu kembali dengan pelatih asal Argentina itu, meski Persip Bandung bisa sukses. Namun, saat ini Mario Gomez masih terikat kontrak dengan klub lain. Saat ini dia adalah pelatih klub Deportivo Armenio di kasta ketiga liga Argentina.

READ  Hotman Tak Tahan Bukti yang Dikeluarkan Paris, Iglima Kim Tanya Mantan Bosnya

2. Paul Munster

Paul Munster

Paul Munster membawa Bangara FC untuk memperebutkan gelar juara di Ligue 1 2021-2022. Ahli taktik asal Irlandia Utara itu membawa The Guardian – julukan Bangara FC – ke peringkat ketiga Ligue 1 2021-2022.

Setelah musim berakhir, Paul Munster meninggalkan Bangara FC. Saat ini, Paul Munster adalah manajemen klub yang tidak ada Persip Bandung Pelatih berusia 40 tahun yang memegang Lisensi Kepelatihan Pro UEFA dapat diakses secara bebas.

1. Vladimir Vujovic

Vladimir Vujovic

Nama Vladimir Vujovic tentu bukan hal baru bagi para penggemar Persip Bandung. Ia pernah memperkuat Persip Bandung sebagai pemain pada 2014-2018, mengantarkan Maung Bandung menjadi Juara Liga Indonesia 2014.

Sejak 2018, Vlado – panggilan akrab Vladimir Vujovic – memilih pensiun sebagai pemain dan mulai berlatih dengan serius. Pada Juni 2021, Vujovic ditunjuk sebagai pelatih Salam Jakarta, yang saat ini berada di kasta kedua Liga Lebanon.

Di musim pembukaan, secara mengejutkan, Vlado membawa klub tersebut ke posisi runner-up, sehingga ia lolos ke kasta teratas Liga Lebanon. Pengalaman di turnamen Elite Lebanon menyebabkan mundurnya Vlado oleh manajemen Persip Bandung?