Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

3 Kandidat Pelatih Timnas Singapura, Mantan Ahli Taktik Timnas Indonesia No. 1 : Okeson Bola

Timnas Singapura Tatsuma masih mencari pelatih baru setelah Yoshida mengundurkan diri Piala AFF 2020. Sejauh ini, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) telah merekrut lebih dari 50 pelatih yang berminat menangani The Lions.

Namun, calon pelatih baru timnas Singapura ini mencoret tiga nama. Berikut adalah tiga kandidat untuk Taktik Tim Nasional Singapura yang baru:

3. Stefanus Konstantinus


Daftar dimulai dengan Stephen Constantine, mantan ahli strategi Nepal dan India. Baru-baru ini, Pakar Taktis Paspor Inggris berlatih di Klub Siprus, Pfos FC.

Constantine sekarang menganggur setelah menghentikan pelatihan untuk Buffos FC mulai 30 Juni 2021. Ia juga tertarik untuk melatih tim nasional Singapura. Ia berharap bisa membuat timnas Singapura lebih baik lagi.

“Karena saya bisa membuat mereka (tim nasional Singapura) lebih baik. Saya telah membuat Nepal lebih baik dan India dua kali (lebih baik dari sebelumnya),” kata Constantine seperti dikutip. redhot.sg, Minggu (23/1/2022).

“Saya sudah tinggal di Asia selama sekitar 10 tahun (total), saya pikir Singapura rendah, saya pikir saya bisa membantu mereka, setidaknya berpikir untuk pergi ke Piala Asia,” katanya.

2. Kim Hugh-Boom

Kim Haq-Bum (Foto: Courtesy)

Nama kedua adalah Kim Haq-bum, mantan pelatih U-23 asal Korea Selatan. Kim Hugh-bum diketahui berada di balik kemenangan peraih medali emas Korea Selatan U-23 pada Asian Games 2018 di Indonesia.

Dia menyusun strategi untuk Sun Hyung-min dan rekan satu timnya untuk menunjukkan potensi maksimal mereka di Asian Games 2018. Empat pertandingan.

Sementara itu, misi Kim Hak-bum bersama Korea Selatan U-23 berakhir pada 15 September 2021. Karena itu, dia masuk dalam transfer pelatih baru timnas Singapura.

READ  Mantan asisten manajer Manchester United Elgan Bagot akan menjadi pelatih: Okeson Bola

1. Louis Milla

Louis Milla (Foto: PSSI)

Tempat pertama dalam daftar ini ditempati oleh orang yang cukup dikenal masyarakat Indonesia, yaitu Louis Milla. Mantan pemain Real Madrid itu pernah menangani timnas Indonesia baik di tim senior maupun U-23 pada 20 Januari 2017-21 dan Oktober 2018.

Seperti yang kini dilatih oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia saat itu bermain lebih baik dengan memperbanyak jumlah operan pendek. Luis Milla sangat membutuhkan timnas Indonesia untuk bermain dengan penguasaan bola dan mengandalkan kecepatan untuk mencetak gol.

Sayangnya, Luis Milla tidak lama berlatih untuk timnas Indonesia. Luis Milla, yang pernah menjadi kapten Spanyol U-21 yang menjuarai Piala Eropa U-21 2011, kini mendekati pelatih tim nasional Singapura.