Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

3 Pesepakbola kelahiran Indonesia asal Korea Selatan siap mengamankan perhatian Timnas Indonesia No 1 Shin Tae-yong: Okeson Bola

3 Pesepakbola alami Indonesia Dari Korea Selatan, akan dibahas Laut. Pertandingan sepak bola yang terkenal Indonesia Sangat menarik bagi pemain asing.

Ada yang merasa nyaman bermain dan tinggal di Indonesia, sehingga memutuskan untuk pindah kewarganegaraan. Berikut tiga pemain sepak bola asli Indonesia asal Korea Selatan:



3. Yoo Hyun-goo


Daftar tersebut diawali dengan Yoo Hyun-koo yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Juli 2021. Proses naturalisasi gelandang berusia 39 tahun itu memakan waktu cukup lama, namun kini semuanya sudah berakhir.

Yoo Hyun-koo pernah memperkuat tim-tim besar Indonesia seperti Sriwijaya FC, Seman Batang, Persis Solo dan Barito Putra. Kini, ia kembali bermain untuk Sriwijaya FC di Liga 2 2022.

3. Yoo Jae-hoon

Yoo Jae-hoon (Foto: Istimeva)

Juga, sepak bola Indonesia memiliki salah satu kiper asing terbaik, Yoo Jae-hoon. Yoo Jae-hoon tidak hanya seorang penjaga gawang karena ia telah bermain untuk tim besar Indonesia seperti Percipura Jayapura, Bali United, Borneo FC, Mitra Kukar dan Barito Putera. Dia memenangkan liga Indonesia tiga kali bersama Percipura Jayapura.

Patut dicatat bahwa ia lahir pada 7 Juli 1983 dan telah menjadi warga negara Indonesia sejak 2019. Kini, ia menjadi pelatih kiper timnas Indonesia. Dia dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong.

1. Lee Yu-joon

Lee Yu-jun (Foto: Instagram/@leeyujun89)

Puncak daftar adalah mantan gelandang Payangara FC Lee Yu-Jun yang sekarang bermain untuk Mathura United. Pemain kelahiran 26 September 1989 ini telah merasakan manisnya menjuarai Ligue 1 2017 bersama Payangara FC.

Hubungan Lee Yu-joon dengan Payangara FC sejak tahun 2016 berakhir pada 8 Mei 2022 dan ia memutuskan untuk pindah ke Mathura United. Perlu diketahui, Lee Yu-Jun telah menjalani proses naturalisasi selama hampir tiga tahun sebelum resmi menjadi warga negara Indonesia. Ia juga siap membela timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

READ  Live Streaming TV Online Indochina, Persicabo Poker Vs Persip Bandung Liga 1 2021, 19.00 WIB