Desember 9, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

3 Sutradara Terkenal Bikin Film Pakai OPPO Find X3 Pro 5G, Begini Ceritanya

Jakarta

3 sutradara ternama tanah air, Karin Nukroho, Jay Subiakto dan Riri Riza kembali menghasilkan karya berupa film pendek eksklusif. Kali ini, proses kerja sutradara berbeda, dengan OPPO Cinefinders dan ketiganya membuktikan teknologi fitur terbaru OPPO Find X3 Pro 5G untuk mendukung pekerjaan sinematik mereka.

Diketahui, keseluruhan pemotretan ketiga celana pendek ini memanfaatkan fitur canggih dari OPPO Find X3 Pro 5G. Meski hanya mengandalkan satu perangkat dalam pengoperasiannya, gambar yang dihasilkan sangat memuaskan.

Kerin Nugroho menjelaskan, wabah ini menuntut orang untuk menggunakan teknologi dalam pekerjaannya, termasuk membuat film profesional menggunakan smartphone.

Bekerja sama dengan OPPO Cinefinders, pria yang dikenal dengan karyanya ‘Love in a Piece of Bread’ di tahun 90-an ini menghadirkan film pendek ‘Cycle’ dalam format yang berbeda, yakni dengan bentuk vertikal. Film ini menemukan objek misterius dari seorang gadis penari dan melahirkan perasaan menari yang baru.

“Tantangan utamanya adalah bagaimana mengemas cerita dan menceritakannya dengan smartphone, dan platform mana yang paling cocok untuk menikmati gambar ini. Saya sangat bangga mendapat kesempatan untuk mencoba keunggulan fitur OPPO Find X3 Pro 5G. .Lensa 50MP Putih dan Ultra-Putih, bahkan dalam bentuk vertikal Mereka mampu mengambil gambar yang lebar dan sangat detail sehingga dapat tercipta karya yang berkualitas,” kata Kerin dalam keterangan tertulis, Minggu (24/10/2021).

OPPPO Cinefinders Foto: OPPO

Sementara itu, kali ini Jae Sufiakto mengangkat budaya Polinesia melalui film ‘Detari’ yang bercerita tentang tarian Sangyang Detari dari Pulau Dewata. Tarian ini dianggap sakral dan dianggap sebagai tarian untuk mencegah wabah atau penyakit.

Sutradara film dokumenter ‘Banda, The Dark Forgotten Trail’ mengakui bahwa bentuk kecil dan ringan dari OPPO Find X3 Pro 5G, bersama dengan fitur utamanya, membantunya untuk fokus pada objek yang bergerak lebih cepat. Selain itu, fitur ini memungkinkan Jay untuk mengambil gambar dari perspektif yang sangat berbeda.

READ  Siklus Trailer, Game Pokemon Unite Moba siap diluncurkan segera

“Ketika saya harus mengabadikan momen yang saya inginkan dalam 1 tag pada Tari Sakral Sangyang Tedari, saya menggunakan lima unit OPPO Find X3 Pro 5G secara bersamaan untuk stok gambar. Hasilnya luar biasa karena kelimanya menunjukkan akurasi warna yang sama. Manfaat 1 miliar fitur warna,” kata Jay.

“Sebagai seorang seniman, sangat penting untuk menciptakan karya nyata, dan melalui kolaborasi dengan OPPO Find X3 Pro 5G ini saya akan mendorong pembuat film baru dan profesional lainnya untuk memberikan karya yang dapat menerjemahkan karakter mereka,” tambahnya.

Tak lupa sutradara, penulis skenario, dan produser Indonesia Riri Riza berpartisipasi dalam kolaborasi OPPO Cinefinders ini. Melalui karyanya yang berjudul ‘You and Me Low Angle’, ia bercerita tentang seorang wanita yang selalu melihat segala sesuatu dari sudut yang rendah.

“Inovasi bagi saya sama pentingnya dengan terus mengembangkan teknologi dalam perfilman. Kemajuan teknologi merupakan peluang untuk melengkapinya sebagai pelengkap dan untuk melengkapi karya yang saya hasilkan,” ujarnya.

Cinefinder OPPPOOPPPO Cinefinders Foto: OPPO

Menurutnya, OPPO Find X3 Pro 5G memiliki resolusi tinggi yang sama dengan kamera profesional. Jadi perangkat ini dapat merekam gambar yang cocok untuk pengambilan gambar film.

“Teknik AI highlight video dan fitur AI display enhancement telah didemonstrasikan selama proses syuting mengubah waktu dari sore ke malam hari, dan pada malam hari gambar low light akan terlihat sama indahnya dengan aslinya,” tambahnya.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, mengatakan, “Kami sangat bangga menjadi bagian dari Gold 5, bekerja sama dengan tiga direktur terpercaya Indonesia, Garin Nugroho, Jay Subiakto dan Riri Riza, OPPO CineFinders, untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih dari OPPO. Temukan X3 Pro.

READ  Cara menambahkan alamat rumah dan toko Anda ke Google Maps untuk memudahkan identifikasi - semua halaman

Ia menambahkan, tiga film pendek eksklusif karya OPPO CineFinders akan tersedia di Youtube OPPO Indonesia pada 27 Oktober 2021 (Siklus), 29 Oktober 2021 (Dedari) dan 31 Oktober 2021 (You and Me in Low Angle).

OPPO Find X3 Pro 5G merupakan smartphone flagship pertama OPPO dalam sistem full-color pertama di dunia, dengan real-life management system hingga 1 miliar. Anda dapat menangkap, menyimpan, dan menampilkan warna,” jelas Patrick.

Lebih lanjut Patrick menjelaskan, fitur 1 miliar warna di OPPO Find X3 Pro 5G diaktifkan oleh kamera dual-core yang mengandalkan kecanggihan lensa putih dan ultra-putih 50 megapiksel dengan sensor Sony IMX766.

Cinefinder OPPPOOPPPO Cinefinders Foto: OPPO

OPPO Temukan X3 Pro 5G Mampu menghadirkan video hingga [email protected]/60fps, ia juga dilengkapi fitur videografi canggih seperti video sorotan AI, mode sinematik 4K, RawPlus, dan peningkatan visual AI. Semua fitur canggih ini akan menjadikannya koleksi lengkap yang dapat membantu para pembuat film amatir dan profesional dalam menghasilkan karya yang berkualitas.

Dari segi performa, chipset Snapdragon 888 5G terintegrasi dengan mesin utama ponsel flagship ini. Dukungan RAM 12GB dan Adreno 660GB di dalamnya juga mendukung kelancaran semua fungsi. Selain itu, smartphone ini dibekali baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 65W, yang mampu mengisi daya hingga 40% dalam waktu 10 menit, sehingga akan bertahan lama meski digunakan untuk merekam gambar profesional.

Dengan menghabiskan Rs 15.999.000 Anda bisa mendapatkan semua teknik OPPO Find X3 Pro dan merasa seperti pengalaman OPPO Cinefinders profesional. Untuk informasi lebih lanjut, akses Di Sini.

[Gambas:Youtube]


(Dan / atau)