Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

4 kasus food vlogger memakan spesies langka, hukuman penjara berakhir!

Jakarta

Banyak blogger dan pembuat konten rela melakukan apa saja agar tetap viral dan populer. Beberapa orang suka makan hewan langka dan terancam punah.

Konten makanan seperti Mukbang atau ASMR sangat populer di internet. Selain menyuguhkan adegan makanan yang menarik, ekspresi makan food vlogger juga membuat penonton lapar.

Namun terkadang banyak food recorder yang menggunakan beberapa hewan langka sebagai menu makanan utama. Dari hiu putih hingga monyet langka yang dilindungi.

Tersebarnya video makan ekstrem ini membuat banyak food blogger dan content creator yang harus berurusan dengan jalur hukum. Bahkan ada yang diancam dengan hukuman penjara.

Inilah kisah seorang foodie yang memakan hewan langka dan mempertaruhkan waktu penjara:

Baca Juga: Sinta! Mukbang wanita Thailand ini memakan seluruh nanas dengan cara digigit langsung

1. Makan monyet lutung

4 kasus food vlogger memakan spesies langka, hukuman penjara berakhir! Foto: Berita Situs

Enam pria Vietnam ditangkap polisi setelah makan makanan yang terbuat dari monyet Penahanan dilakukan karena monyet yang mereka makan adalah monyet lutung.

Monyet lutung adalah spesies yang terancam punah. Aksi enam pria makan daging monyet ini pertama kali difilmkan oleh mereka melalui fitur live streaming atau siaran langsung di Facebook.

Keenam orang ini langsung viral di internet. Setelah diidentifikasi, enam orang ini ditemukan berusia antara 35 dan 59 tahun. Mereka sengaja memposting video tersebut di Facebook mereka.

Setelah ditangkap, para tersangka mengaku tidak memburu monyet langka tersebut. Mereka membeli sekitar $48 atau (Rp 694.704) dari pemburu lokal.

2. Makan hiu putih

4 kasus food vlogger memakan spesies langka, hukuman penjara berakhir!4 kasus food vlogger memakan spesies langka, hukuman penjara berakhir! Foto: Berita Situs

DC adalah seorang influencer, selebriti dan food vlogger asal China yang terkenal dengan berbagai aktivitas foodie-nya. Namun baru-baru ini dia mendapat masalah untuk video makan langsung.

READ  Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Tercantik Alami di Dunia, Apa Sebabnya? Halaman semua

Dia mengunggah video dia makan hiu putih besar dan rasanya enak. Di awal video, DC membandingkan ukurannya dengan hiu putih besar. Setelah itu TG mulai memanggang ikan dan mencicipi bagiannya. Dia menyebutnya lezat dengan ekspresi apresiatif.

Sebagai tanggapan, polisi Nanzong di provinsi Sichuan China memutuskan untuk mulai menyelidiki kasus video DC. Karena hiu putih adalah spesies yang terancam punah. Kasusnya masih berlangsung. DC divonis lima tahun penjara.

Tonton videonya”Nikmati es kelapa modern di Island Golf PIK
[Gambas:Video 20detik]