September 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 5 Kandidat Pengganti Mark Marquez di Repsol Honda asal Spanyol, No. 1 Dijamin Gelar: Oxon Games

Tinjauan Honda Tak terpisahkan dari pebalap Spanyol Mark Marquez Ayo Moto GB 2013. Sejak itu, Repsol Honda selalu menggunakan kembaran Spanyol. Ini termasuk Mark Marquez-Danny Pedrosa (2013-2018), Mark Marquez-Jorge Lorenzo (2019), Mark Marquez-Alex Marquez (2020) dan Mark Marquez-Paul Espergo (2021- …).

Oleh karena itu, jika Mark Marquez pensiun atau Repsol meninggalkan Honda (kontrak Mark Marquez dengan Repsol Honda berlangsung hingga 2024), tidak menutup kemungkinan pebalap Spanyol itu akan menjadi pewaris julukan Alien-Marc Marquez. Lantas, siapa saja pebalap Spanyol yang bisa menjadi pewarisnya? Mark Marquez Repsol di Honda?

Berikut 5 kandidat pengganti Mark Marquez di Repsol Honda asal Spanyol:

5. George Martin (Bramac Ducati)


Kontrak George Martin MotoGP tetap menjadi andalan Ducati hingga 2022. Setelah MotoGP 2022, tim pabrikan Ducati juara MotoGP Styria 2021 bisa dipromosikan.

Baca selengkapnya: Mark Marquez Sering Jatuh Hati di MotoGP 2021, Dia Fans Valentino Rossi?

Namun, jika tidak dipromosikan, pebalap Repsol berusia 23 tahun itu kemungkinan akan pindah ke Honda. Tidak mungkin performa terbaik George Martin keluar bersama Repsol Honda.

4. Alex Marquez (LCR Honda)

Alex Marquez

Alex Marquez kemungkinan akan menjadi pewaris saudaranya di Repsol Honda. Selain itu, pengalaman membela juara dunia Moto 2 2019 Repsol Honda akurat di tahun 2020.

Meski secara keseluruhan tidak impresif, MotoGP Aragon dan Alex Marquez di Prancis masih mampu finis kedua. Maka, tak heran jika Alex Marquez suatu saat mengembalikan Repsol ke tangan Honda.

3. Maverick Vinyl (Aprilia Grecini)

Maverick Vinyl

Maverick Vinales baru saja bergabung dengan Aprilia. Dia akan ambil bagian dalam Aragon Moto GB 2021 akhir pekan ini.

Setelah lima tahun kalah dengan Yamaha (2017-2021), Maverick Vinales pasti ingin menunjukkan kemampuannya untuk bersaing memperebutkan gelar. Uji coba akan dimulai dengan tim Aprilia Grecini.

READ  Memphis Debay, 'Penari' Baru Barcelona

2. Pedro Acosta

Pedro Acosta

Pedro Acosta

Usianya masih 17 tahun, namun diprediksi suatu saat akan membela tim hebat di kelas MotoGP. Musim ini, di musim perdananya yang tampil di kelas Moto 3 2021, Pedro Acosta memenangkan lima dari 11 balapan yang dijalaninya.

Bahkan pembalap dari Marc Marquez, Jorge Lorenzo hingga Valentino Rossi, belum ada yang memenangkan lebih dari satu balapan di musim pertama di Grand Prix. Tanda Agosta lebih besar dari Marc Marquez?

1. John Mir (Suzuki Xtar)

Joan Mir

Joan Mir Ini adalah jaminan untuk pemenang. Pasalnya, pembalap berpaspor Spanyol ini memiliki pengalaman sebagai juara MotoGP tepatnya tahun lalu.

Musim ini, Joan Mir masih unjuk kebolehan di lintasan. Ternyata, Jon Mir berada di peringkat kedua MotoGP 2021 dengan koleksi 141 poin, meski 65 poinnya adalah Fabio Quartarro (Monster Energy Yamaha).

Bahkan, Joan Mir nyaris bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2019 menggantikan Don Petrosa. Namun, ia menolak tawaran tersebut dan John Mir memutuskan untuk pindah ke Suzuki Exor.