Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Alasan Kenapa Timnas Indonesia Bisa Menggila di AFC Asian Cup 2023, Pemain Alami Nomor 1!  : Bola Laut

5 Alasan Kenapa Timnas Indonesia Bisa Menggila di AFC Asian Cup 2023, Pemain Alami Nomor 1! : Bola Laut

Banyak 5 alasan Timnas Indonesia akan berada di dalam Piala Asia 2023 akan dibahas di sini. Salah satunya adalah pemain alami.

Tim Garuda –julukan Timnas Indonesia– harus menelan pil pahit setelah gagal mencapai final Piala AFF 2022. Mereka kalah 0-2 dari Vietnam di semifinal di Stadion My Dinh pada 9 Januari. 2023.


Namun, tim besutan Shin Tae-yong ini memiliki agenda yang lebih besar di tahun 2023, yakni Piala Asia 2023. Setidaknya, ada lima alasan mengapa timnas Indonesia harus lebih percaya diri jelang Piala Asia 2023. Apakah mereka? Lihat pembahasan berikut.

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia Menggila di Piala Asia 2023

5. Produk lebih matang

Timnas Indonesia

Persiapan Piala AFF 2022 belum selesai karena berbagai kendala. Meski timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan sebulan sebelum turnamen, mereka tidak melakoni laga uji coba.

Juga, penangguhan liga selama dua bulan akibat tragedi Kanjuruhan berdampak. Nantinya di Piala Asia 2023, penataan diharapkan semakin matang dengan adanya FIFA Matchday pada Maret 2023.

4. Jordi sangat siap

Jordi Amat

Jordi Amat melakukan debut untuk timnas Indonesia pada laga pembuka Piala AFF 2022 melawan Kamboja. Pasalnya, proses naturalisasi sudah selesai sebulan sebelum kompetisi.

Di Piala AFF 2022, kita melihat kualitas impresif Jordi Amat. Seiring berjalannya waktu, penampilan mantan bek Swansea City itu diharapkan semakin baik di Piala Asia 2023.

READ  Man United 2-0 Sheriff: Ini adalah bos pertahanan baru United, menurut Erik ten Hoag.

Ikuti berita Okezone berita Google

3. Bomber yang Diperkuat

Dimas Dzt

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Tampil tanpa bomber utamanya, Dimas Trajad. Striker Persicabo 1973 absen karena cedera panjang.

Meski ditopang Ilija Spasojevic hingga Dendy Sulistyawan di Piala AFF 2022, penampilan mereka belum sebaik Dimas Drajad. Bersama Dimas Trajad, timnas Indonesia tampil impresif dengan menumbangkan Curacao 3-2 dan 2-1 di FIFA Matchday September 2022.

2. Liga baru selesai

Persip Bandung vs Persija Jakarta

Dari segi persiapan, timnas Indonesia akan bermain nonliga selama dua bulan di Piala AFF 2022. Namun, situasinya diperkirakan akan berbeda di Piala Asia 2023 nanti.

Ligue 1 akan dilanjutkan pada 2022-2023 dan pemain akan lebih bisa kembali ke kondisi kebugarannya. Diharapkan dapat membantu mempersiapkan pemain untuk berlaga di liga domestik sebelum memperkuat timnas Indonesia.

1. Pemain naturalisasi siap tampil

Elkan Bagot

Di Piala AFF 2022, pemain natural yang diharapkan menjadi pemain kunci seperti Elkan Bagot dan Sandy Walsh urung muncul. Karena Piala AFF 2022 tidak masuk dalam agenda FIFA, mereka tidak mendapat restu dari klub masing-masing.

Berbeda dengan Piala Asia 2023 yang digelar di tengah pergantian musim. Klub-klub ini tidak bisa menahan pemain yang ingin membela negaranya.

Elkann Bagot dan Sandy Walsh juga diharapkan muncul Timnas Indonesia Dalam acara ini. Selain itu, pemain tetap lainnya seperti Justin Hubner, Shayne Patinama, dan Iver Jenner berpotensi menjadi bagian dari tim Shin Tae-yong.

READ  Erik ten Hoag membela Cristiano Ronaldo dengan gigih