Agustus 12, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Anjuran dan Larangan Saat Memanaskan Ulang Sisa Makanan

Jakarta

Terkadang kita hanya ingin pergi Makanan Untuk dimakan keesokan harinya. Ini harus dihindari saat memanaskan makanan sebelum dimakan.

Tanpa disadari, kita cenderung menimbun sisa makanan di lemari es atau dapur. Makanan sisa biasanya berasal dari overcooking atau mungkin makanan yang dibeli dari luar.

Makanan pasti sayang untuk dibuang, apalagi jika porsinya masih banyak. Banyak orang memilih untuk menyimpannya agar bisa dipanaskan kembali untuk persediaan hari berikutnya.

Tetapi ketika harus memanaskan kembali sisa makanan, banyak dari kita tanpa sadar melakukan kesalahan yang berbahaya.

Karena beberapa makanan yang dimasak berpotensi mengandung bakteri berbahaya, Anda harus menyadari semua kesalahan umum saat memanaskan kembali makanan.

realsimple.com (21/09/2020) Ringkasnya, inilah 5 kesalahan umum yang harus dihindari saat memanaskan makanan.

1. Meninggalkan makanan di luar kulkas selama lebih dari 2 jam

Jangan biarkan sisa makanan keluar lebih dari 2 jam. Foto: Getty Images

Beberapa orang tidak segera mendinginkan sisa makanan setelah makan. Akibatnya, makanan dibiarkan pada suhu kamar selama lebih dari dua jam. Ini pasti harus dihindari.

Setelah memasak atau makan, pastikan untuk menjaga makanan pada suhu tertentu. Karena menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, makanan yang tertinggal di ‘zona bahaya’ antara 4 dan 60 derajat Celcius lebih berpeluang menumbuhkan bakteri berbahaya dan menularkan penyakit bawaan.

Saat menyisihkan makanan, segera dinginkan dan gunakan wadah dangkal untuk pendinginan cepat. Bagi sisa sup atau rebusan ke dalam wadah kecil. Anda juga bisa memotong daging atau ayam menjadi potongan-potongan kecil sebelum disimpan di lemari es.

2. Jangan menyimpan makanan dalam wadah kedap udara

Kesalahan ini mungkin sering terjadi. Banyak dari kita meninggalkannya dalam paket alih-alih memindahkannya ke wadah kedap udara.

READ  Kemewahan, toilet emas rumah polisi, yang merangkap sebagai bos mafia, menarik perhatian

Sebaiknya pilih wadah penyimpanan kedap udara yang berkualitas tinggi. Perbaiki sisanya Makanan Mengingat ukuran wadah, tidak ada ruang udara tambahan untuk membantu bakteri melarikan diri.

Wadah ini diperlukan untuk menjaga kelembapan dan mencegah bau lain menempel pada makanan.

Tonton videonya”Buat diri Anda lapar: Tantang Mukbang Tomahawk ke Lobster
[Gambas:Video 20detik]