September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Calon Rookie Shin Tae-yong Dipanggil Timnas Indonesia Hadapi Bomber Muda No 1 Curacao PSM Maccazar: Okeson Bola

Banyak 5 pemain baru bernama Shin Tae-yong tim nasional indonesia Curacao akan dibahas dalam artikel ini. Seperti diketahui sebelumnya, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) memutuskan untuk mengusut agenda Timnas Indonesia melawan Curacao. Pertandingan FIFA September 2022.

Jadwal tes terlihat. Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding di Bandung dan Jakarta pada 24 dan 27 September.



Jelang Matchday FIFA September 2022, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus menyiapkan nama-nama pemain yang akan didatangkan nanti. Dalam hal ini, Shin Tae-yong yang gemar merancang taktik baru, mungkin telah memanggil pemain baru untuk melindungi tim Garuda.

Adapun pemain baru, menurut Anda siapa Shin Tae-yong? 5 Nama yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia, Calon Rookies:

5. Reva Adi Utma


Di peringkat lima adalah Reva Adi, salah satu pemain paling berpengalaman dalam hal usia. Memasuki usia 26 tahun, Reva Adi terlihat menjadi pilihan bagi Shin Tae-yong di bek kiri.

Dengan waktu terbang dan pengalaman, Reva Adi dinilai layak membobol timnas Indonesia. Betapapun, selama karirnya, dia buruk di banyak klub besar di liga Indonesia.

Misalnya PSM Makassar, Barito Putera, Persebaya Surabaya, dan selama ini di Mathura United. Selain itu, Reva Adi juga pernah mencicipi liga Malaysia bersama Frenz United. Di Mathura United, dia selalu menjadi pilihan pertama. Hal itu terlihat dari tujuh laga yang dimainkan Reva Adi sejauh ini di Liga 1 2022-2023.

4. Subuh Fatur Rahman

Fajar Fatur Rahman

Selanjutnya adalah Fajr Fatur Rahman, salah satu pemain termuda yang bermain di Ligue 1 2022-2023. Perlu dicatat bahwa Fajr Fatur Rahman saat ini bermain untuk Borneo FC.

Bakat Fajar Fatur Rahman memang sudah tercium sejak lama. Pemain berusia 20 tahun itu pernah mencicipi timnas U-16 dan U-19 Indonesia. Uniknya, status Fajr Fatur Rahman berubah saat masih di Borneo FC.

READ  Jadwal Live Streaming Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 Hari Ini, Langsung di iNews dan MNCTV! : Permainan Okezone

Sementara di Timnas Indonesia U-16 dan U-19, ia berposisi sebagai winger. Namun, pelatih Borneo FC Milomir Ceslija kerap memainkan Fajr Fatur Rahman sebagai full-back.

Meski berganti posisi, ia terus menunjukkan bakatnya hingga saat ini. Fajr Fatur Rahman telah mencetak satu gol dan satu assist, terbukti dari tujuh pertandingan.

3. Jacob Sayuri

Jacob Sayuri

Kemudian, di tempat ketiga ada nama Jacob Sayuri. Ya, penyerang sayap PSM Makassar ini dikait-kaitkan dengan timnas Indonesia karena dinilai memiliki skill yang bagus. Sekadar informasi, Yacob Sauri saat ini bermain sebanyak 6 kali di Liga 1 2022-2023. Dia memiliki tiga gol dan dua assist.

Selain itu, Yacob Sayuri dipercaya menjadi motor penggerak PSM Makassar yang bermain di Piala AFC 2022. Hal ini terlihat dari empat penampilan yang direkam Jacob Sayuri. Bahkan, dari empat pos, Yacob Sayuri mencetak dua gol untuk BSM Makassar.

2. Andhridani Ardyasa

Andriani

Selanjutnya ada nama Andhridani Ardiyasa. Ya, kiper Persija Jakarta sebenarnya bukan nama baru di timnas Indonesia.

Seperti dilansir Transfermarkt, kiper berusia 30 tahun itu telah bermain 18 caps bersama Garuda sejak era Alfred Reid. Selain pengalamannya di level timnas, Adriani Ardiazza juga kerap melakukan penyelamatan gemilang selama di Persija Jakarta.

Menurut situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Andritany Ardhiyasa telah melakukan 30 penyelamatan bersama Persija Jakarta sejauh ini. Petunjuk itu bukan tidak mungkin, fokus Shin Tae-yong membuatnya dipanggil kembali ke tim nasional Indonesia.

1. Ramdas Sananda

Ramadoss Sananda

Ramathan Sananda, salah satu bomber muda yang bermain untuk BSM Makassar, berada di posisi teratas. Kiprahnya setelah bergabung dengan Juku Ijah (panggilan PSM Makassar) membuat nama Ramadhan Sananda semakin melekat.

READ  Update Transfer Persib, Top Score Liga Singapura Masuk Bursa, Aqil Savik Ditampung Bhayangkara FC?

Ya, penyerang berusia 19 tahun itu mencuri perhatian saat timnya menghadapi Persip Bandung di pekan ketujuh Liga Inggris 2022-2023. Saat itu, Ramadan Sananda mencetak dua gol saat PSM Makassar menang 5-1 atas Persip Bandung.

Usianya yang masih muda dan posisi tombaknya bisa menjadi pilihan untuk memberikan kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk melakoni debutnya bersama timnas Indonesia. Selain itu, selama ini timnas Indonesia kebanyakan kekurangan penyerang murni seperti Ramadhan Sananda.