September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Fakta Aksi Balap Brutal Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022, Pembalap Nomor 1 Honda Hampir Meninggal! : Permainan Okezone

Banyak 5 Fakta Aksi Brutal Racing Mark Marquez MotoGP Aragon 2022 akan dibahas disini. Salah satunya hampir kehilangan nyawanya di pembalap Honda.

Balapan Marc Marquez kembaliDengan impiannya di MotoGP Aragon 2022. Karena tidak hanya harus mengakhiri balapan setelah lap pertama, dia juga membuat malapetaka bagi pembalap lain.

Akibat tindakan brutalnya, Fabio Quartararo Dan Takagi Nagagami harus mundur dari balapan lebih awal. Balapan sendiri akhirnya dimenangkan oleh Enia Bastianini dari Gresini Ducati, diikuti oleh Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro.

5 Fakta Aksi brutal Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022

5. Meninggalkan Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Aksi Marc Márquez membuatnya langsung menjatuhkan juara bertahan Fabio Quartararo di tikungan ketiga. Pembalap Repsol Honda itu berusaha maju di lintasan lurus meski mengawali balapan sedikit tertinggal, yakni di posisi ke-13.

Fabio Quartararo memulai balapan tujuh posisi di depannya. Namun, tiba-tiba Marc Marquez masuk dan langsung menjatuhkan pembalap Yamaha tersebut.

4. Perasaan gemetar sudah

Mark Marquez

Imbas dari aksi membalap Marc Marquez yang menggebu-gebu sejak awal, motor Honda yang ditumpanginya tak merespon dengan baik. Dalam wawancara usai kejadian, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku ban belakangnya sempat goyang sebelumnya.

“Sangat buruk. Saya mengalaminya di tikungan ketiga [oleng ban belakang]Saya kehilangan cengkeraman pada ban belakang dan Fabio [Quartararo]Sangat dekat, seperti putaran pertama biasa [karena jaraknya berdekatan satu sama lain],” kata Marquez kecelakaan.

3. Masukkan rongga secara langsung

Mark Marquez

Akibat insiden balap yang membuat dua orang tersingkir di lap pertama, Mark Marquez Dia memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan. Begitu kejadian itu terjadi, dia langsung masuk ke dalam lubang.

READ  Timnas Indonesia Dihancurkan Uni Emirat Arab, Pemimpin BSSI: Tim Ini Siap untuk SEA Games: Okason Pola

Itu adalah hasil yang mengecewakan bagi juara dunia MotoGP enam kali itu. Karena balapan di sirkuit Motorland Aragon adalah kompetisi kembaliDia absen selama beberapa bulan karena cedera.

2. Fabio Quartararo Membuat luka bakar alami

Fabio Quartararo

Akibat insidennya dengan Marc Marquez, Fabio Quartararo mengalami beberapa luka bakar. Setelah menabrak tikungan ketiga, dada pembalap Prancis itu terlihat sangat merah sehingga tak lama kemudian mengecil.

“Saya merasakan sakit dan terbakar karena ini adalah pertama kalinya di Aragon selama bertahun-tahun. Dan jatuh di tikungan ketiga tidak bagus,” kata Fabio Quartararo. balapan

1. Nyawa Takagi Nagakami hampir habis

Takagi Nakagami dijatuhkan oleh Marc Marquez

Setelah mengalahkan Fabio Quartararo di sepak pojok ketiga, Mark Marquez Dia mengulangi kesalahannya di dua tikungan berikutnya. Kali ini LCR menurunkan pembalap dari tim Honda, Takagi Nakagami.

Bahkan lebih buruk dari Fabio Quartararo, knockdown Takagi terhadap Nakagami jauh lebih berbahaya. Pasalnya, pebalap asal Jepang itu rebah di tengah sirkuit, dengan beberapa pebalap masih mengantre di belakangnya.

Untungnya, pembalap lain berhasil menghindari tempat Takaki Nakagami jatuh, dan pembalap Jepang itu justru terselamatkan. Namun, mereka yang terlibat dalam insiden ini pasti harus belajar.