Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Fakta Balapan MotoGP Jepang 2022, No 1 Marc Marquez Hampir Naik Podium! : Permainan Okezone

5 Fakta rasial MotoGP Jepang 2022akan di diskusikan Laut. Seperti diketahui, ras MotoGP Jepang 2022 Digelar di Sirkuit Motegi pada Minggu, 25 September 2022 pukul 13.00 WIB.

Perlombaan dimenangkan dengan baik oleh Jack Miller (Ducati Lenovo). Nah, ini dia lima fakta balapan MotoGP Jepang 2022:

5. Aleix Espargaro gagal mencetak poin


Aleix Espargaro (Aprilia Racing) membutuhkan poin dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022. Namun, Aleix Espargaro tidak terlalu menuai poin karena masalah teknis. Bahkan, Aleix Espargaro harus berganti motor sebelum balapan MotoGP Jepang 2022.

Aleix Espargaro akhirnya berhasil finis di urutan ke-16. Alhasil, Aleix Espargaro kini tertinggal 25 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan 219 poin.

4. Jack Miller menang untuk pertama kalinya musim ini

Jack Miller (Gambar: Reuters)

Sebelum balapan MotoGP Jepang 2022, Jack Miller sudah mengoleksi lima podium. Namun, pembalap Australia itu tidak menang.

Namun, rentetan itu terhenti pada balapan MotoGP Jepang 2022. Jack Miller tampil luar biasa sejak lap pertama hingga menyentuh garis finis.

3. Francesco Bagnaia Cial

Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) tidak beruntung, seperti halnya Aleix Espargaro. Namun, Francesco Bagnaia memang memiliki akhir yang sangat pahit.

Francesco Bagnaia justru berhasil menyentuh lap terakhir. Namun, Francesco Bagnaia terjatuh saat ia mencoba menyalip Fabio Quartararo yang berada di urutan kedelapan. Usai terjatuh, Francesco Bagnaia hanya bisa bertepuk tangan untuk menunjukkan kekecewaannya.

2. Fabio Quartararo diuntungkan dari kemalangan Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Kekalahan dari Francesco Bagnaia dan Alix Espargaro menuai poin untuk Fabio Quartararo. Meski hanya mampu finis kedelapan, Fabio Quartararo berhasil menjauhkan diri dari upaya Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro. Dia kokoh di klasemen.

READ  Menjadi bodoh! Ini menutup OJK untuk ke-28 kalinya dengan investasi pasif

Dengan empat balapan tersisa, Fabio Quartararo harus fokus penuh. Jika dia tetap berada di depan Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro hingga akhir musim, Quartararo akan mempertahankan gelarnya.

1. Marc Marquez naik ke puncak panggung

Marc Marquez (Foto: Reuters)

Marc Marquez (Repsol Honda) menebus kekalahannya di MotoGP Jepang 2022. Meski mengawali balapan dari depan, Marc Marquez mengalami kesulitan dan posisinya turun.

Namun, Baby Alien menunjukkan kelasnya sebagai pembalap hebat. Marc Marquez memperebutkan podium di sirkuit Motegi. Namun, Marc Marquez harus puas di posisi keempat. Hasil tersebut sangat bagus untuk Marc Marquez yang sudah absen cukup lama sebelum kembali membalap di MotoGP Jepang 2022.