September 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 kandidat peraih Ballon d’Or Cup 2021 per September, Kandidat terkuat No. 1: Oxon Bola

Ballon d’Or Penghargaan pribadi paling berharga dalam sepak bola. Penghargaan itu dibatalkan pada tahun 2020 karena epidemi Pemerintah-19, tetapi akan diadakan lagi akhir tahun ini.

Balon d’Or didominasi Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo. Dalam 12 edisi terakhir, Lionel Messi telah memenangkan penghargaan enam kali dan Cristiano Ronaldo lima kali. Satu-satunya pemain yang mampu mematahkan dominasi keduanya adalah Luca Modric. Penghargaan tersebut diraihnya pada tahun 2018.

Tahun ini, beberapa pemain telah menunjukkan performa yang konsisten dan beberapa telah memenangkan trofi yang luar biasa. Berikut lima kandidat peraih Ballon d’Or untuk bulan September, dilansir Sport Gita, Minggu (5/9/2021).

.5 Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak secara internasional. Dia mencetak dua gol melawan Republik Irlandia pada 1 September, menambah jumlah golnya menjadi 111.

Ronaldo menjalani musim yang tipis di musim 2020-2021. Ronaldo memenangkan Sepatu Emas di Euro 2020, setelah mencetak 29 gol dalam 33 pertandingan Serie A dengan Juventus untuk memenangkan gelar Caponeconian. Dia telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan sejak Portugal tersingkir di babak 16 besar.

Baca juga: 4 pemain marah setelah jatuh dalam pertempuran untuk trofi Ballon d’Or, memicu pemain tim No. 1

4. N’Golo Cante

My Colo Conte adalah pemain terpenting Chelsea ketika mereka memenangkan Liga Champions musim lalu. Dia dinobatkan sebagai Man of the Match sebanyak empat kali, dimulai di leg kedua perempat final dan berakhir di final.

Baca juga: 5 Kiper Bisa Hindari Denda Cristiano Ronaldo, Rekan No.1 Lionel Messi

Dia dinobatkan sebagai gelandang Liga Champions musim ini. Berlari tanpa henti, musuh akan sulit untuk mengatasinya. Pemain berusia 30 tahun itu bisa menjadi penantang kuat untuk Ballon d’Or jika Prancis tidak tersingkir di awal Euro 2020.

READ  Ini adalah fitur air drop yang digunakan Kissel untuk mengirim video ke Michael

Foto / Reuters

3. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski adalah striker terbaik musim ini. Poland International mencetak gol luar biasa di musim 2020-2021. Dia memecahkan rekor (40) gol terbanyak dalam 38 pertandingan dalam satu musim di Bundesliga.

Foto / Reuters

Lewandowski mencetak 41 run dalam 29 pertandingan Bundesliga dan mencetak 48 gol dan sembilan assist dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pemain terbaik Bayern Munich saat mengalahkan Bundesliga pada musim 2020-21.

2. Giorgino

Tidak ada pesepakbola yang bisa menandingi Giorgino di masa lalu. Lini tengah Chelsea adalah kubu Metronom ketika mereka memenangkan Liga Champions. Ia membantu timnas Italia menjadi juara di Piala Eropa 2020.

Foto / Reuters

Giorgino juga memenangkan Piala Super UEFA setelah Chelsea mengalahkan Villarreal bulan lalu. Gelandang berusia 29 tahun itu juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA Pria Tahun Ini.

1. Lionel Messi

Messi memenangkan penghargaan Sepatu Emas dan Pemain Terbaik di benua itu saat Argentina memenangkan Copa America 2021 tanpa gelar setelah 28 tahun. Messi mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam pertandingan tersebut.

Foto / Reuters

Pada musim 2020-2021, Messi menjadi pemain terbaik Barcelona. Dia mencetak 38 gol dan memberikan 14 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi untuk tim Catalan. Messi mungkin telah memenangkan Ballon d’Or ketujuhnya tahun ini.