Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Kebiasaan Diet Yang Harus Anda Ikuti Dari Orang Berumur Panjang

Orang cantik, selain faktor genetik, gaya hidup juga berperan besar dalam membuat seseorang terlihat lebih muda dan hidup lebih lama. Itulah yang mengilhami penulis dan kontributor National Geographic Dan Butner untuk menjelajahi daerah tempat tinggal ratusan orang.

Janatherian Meruphagan Orang yang hidup lebih lama, biasanya lebih dari 100 tahun. Dan Buettner mengidentifikasi lima wilayah di dunia yang sebagian besar populasinya mencapai ratusan. Daerah itu dikenal sebagai Zona Biru, dan dari sana dia menjelajahi kesamaan mereka semua.

Daerah ini juga termasuk Sardinia, Italia. Okinawa di Jepang, Ikaria di Yunani, Nicoya di Kosta Rika dan Loma Linda di California. Dan Buettner mempelajari pola makan, olahraga, dan rutinitas sehari-hari mereka untuk membuat penelitiannya tentang Diet Zona Biru.

Inilah kesamaan kebiasaan makan yang diikuti Senares dari zona biru. Mari bertanya!

1. Pola makan nabati



Pola makan nabati/ Foto: unsplash.com/Christophe Dion

Salah satu kesamaan dari lima wilayah Zona Biru Sebagian besar pola makan nabati, situs web resmi Blue Zone disebut sebagai “Plant Slant”. Misalnya, menurut artikel National Geographic yang meliput Zona Biru, orang-orang di Loma Linda mengonsumsi makanan yang terdiri dari 27% buah dan 33% sayuran, dengan hanya sekitar 4% yang berasal dari daging.

Untuk Ikarian (di Yunani), 20% asupan harian mereka adalah sayuran, 17% sayuran khusus, 11% kacang-kacangan, 6% ikan, dan 5% daging. Namun bukan berarti Anda harus menjadi vegetarian total, namun komunitas ini membuktikan bahwa untuk menjalani gaya hidup sehat, konsumsi daging bukanlah prioritas.

2. Makan kacang setiap hari


Konsumsi pulsa/ Foto: freepik.com
Konsumsi pulsa/ Foto: freepik.com

Bagi Anda yang sedang mencoba menerapkan pola makan sehat, ada baiknya memasukkan kacang-kacangan ke dalam menu harian Anda. Lima wilayah zona biru mengonsumsi kacang-kacangan atau polong-polongan sebagai bagian utama dari makanan mereka dan mengonsumsi kacang 4 kali lebih banyak daripada rata-rata orang Amerika.

Kacang bukanlah makanan kesehatan tanpa alasan, dan sebuah studi tahun 2021 yang diterbitkan di Nutrition menegaskan bahwa makan kacang (sebagai bagian dari pola makan nabati) dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung, peradangan yang lebih rendah, dan bahkan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

READ  Pemilik truk yang menyebabkan kecelakaan kereta di Taiwan menangis saat meminta maaf