Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 latihan untuk mengencangkan tubuh Anda, mudah dilakukan di rumah

5 latihan untuk mengencangkan tubuh Anda, mudah dilakukan di rumah

Tak sedikit yang stres karena tinggi badannya yang tidak pendek. Itulah sebabnya banyak cara yang dilakukan untuk menambah tinggi badannya, salah satunya dengan olahraga. Banyak gerakan olahraga yang bisa dicoba di rumah. Inilah 5 Latihan untuk tinggi badan.

gantung

Menggantung adalah gerakan di mana tubuh digantung dari palang dengan beban di kedua tangan. Coba lakukan gerakan ini dua atau tiga kali selama 5-7 menit setiap kali. Cobalah untuk menemukan penyangga tubuh yang kuat dan aman saat digunakan.

Penggantian pinggul

Terlalu banyak duduk ternyata bisa mempengaruhi tinggi badan. Bentuk tulang belakang juga bisa berubah jika kita tidak bisa duduk dengan baik dan benar. Cobalah penggantian pinggul. Gerakan sederhana ini memperbaiki postur tubuh dan mengangkat tubuh.

Cara melakukan senam ini adalah dengan berbaring dengan bahu di atas matras lalu regangkan bahu ke samping dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Kemudian tekuk lutut dan dekatkan ke bokong, lalu lengkungkan punggung hingga pinggul terangkat. Ulangi gerakan ini selama 30 detik hingga 10 menit beberapa kali.






5 Olahraga untuk Mengencangkan Tubuh, Mudah Dilakukan di Rumah (Detik Health)

Lompatan satu kaki

Single leg hop adalah posisi dimana satu kaki digunakan untuk melompat. Ulangi gerakan yang sama dengan kaki kanan dan kaki kiri secara bergantian. Gerakan ini dapat meningkatkan tubuh bagian bawah untuk bergerak dan menguatkan otot perut. Jika bisa, jangan lakukan sendiri dan ajaklah beberapa orang lain untuk membuat olahraga menjadi menyenangkan.

Busur makan siang rendah

Gerakan ini mengangkat tubuh. Karena kaki dan tulang belakangnya panjang. Gerakan ini merupakan jenis gerakan dalam yoga. Pertama kunci kedua telapak tangan dengan jari lalu rentangkan ke depan. Kemudian tekuk ke kanan dan rentangkan kaki kiri sejauh mungkin.

READ  Roket Artemis 1 NASA akan mengirim misi ke bulan

Tahan selama 30-60 detik saat melakukan gerakan ini. Kemudian gerakan yang sama dengan mengubah posisi kaki sebanyak 3-4 kali. Lakukan gerakan ini di pagi hari agar pikiran lebih fokus dalam melakukan latihan ini.