November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Makanan Tertua di Dunia, Umurnya Sekitar 14.000 Tahun!

Jakarta

tidak terduga, Makanan Sebagian besar dari kita tahu bahwa itu ditemukan ribuan tahun yang lalu. Beberapa berumur 14 ribu tahun!

Banyak orang mungkin mengonsumsi makanan tanpa ingin mengetahui asal dan usia pembuatan hidangan tersebut. Jika ada yang tahu, hasil tebakan ini mungkin tidak benar.

Karena sebenarnya makanan seperti roti, mie, dan pancake yang biasa disantap saat ini sudah ada sejak lama. Pada beberapa spesies, bahkan ribuan tahun.

Penasaran dengan usia makanan purba, berikut penjelasan singkat dari ranker.com (28/11).

1. Mie berusia 4.000 tahun

Makanan yang banyak digemari ini ternyata berusia lebih dari 4.000 tahun. Kredit foto: Getty Images/GMVozd

Mie merupakan makanan favorit banyak orang. Di banyak negara di Asia, mie menjadi makanan pokok warganya. Kombinasikan mi yang tepat dan beberapa bahan isian untuk membuat sebuah karya seni. Rupanya, orang Cina adalah orang pertama yang membuat mie.

Pasalnya, negara ini memegang rekor sebagai tempat ditemukannya mi tertua. Di samping catatan, mie dikatakan berasal sekitar 2.000 tahun yang lalu selama Dinasti Han Timur. Sedangkan untuk usianya sendiri, mie sudah berusia lebih dari 4.000 tahun.

2. Panekuk sudah dikenal sejak 5.200 tahun lalu

Pancake biasanya menjadi menu utama untuk sarapan pagi. Panekuk mungkin dilihat sebagai hidangan dengan rasa dan bentuk yang tetap, tetapi sebenarnya hidangan ini diciptakan dengan sejarah yang sangat kompleks.

Dia adalah orang pertama yang mengetahui umur pancake ini ketika Otzi si manusia salju ditemukan. Otzi menimbulkan kehebohan setelah ditemukan di Pegunungan Alpen Italia pada tahun 1991.

Meski Otsi hidup sekitar 5.300 tahun lalu, tubuhnya masih terawat dengan baik. Dia terlihat seperti pendaki gunung yang mati. Tidak seperti orang yang sudah lama meninggal.

READ  Wanita dengan ban kempes tidak menerima parkir di jalan umum di depan rumahnya

Saat memeriksa rongga perutnya, para arkeolog menemukan salah satu makanan terakhir yang dimakan. Jelas sekali Makanan Ini roti gandum dan daging merah.

Berdasarkan hal tersebut, banyak yang menyimpulkan bahwa usia sosok yang dikenal sebagai Manusia Salju itu sama dengan usia roti.

Tonton videonya”Nikmati croissant kue masakan Perancis
[Gambas:Video 20detik]