Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 negara kuda hitam siap merangsek ke 16 besar Piala Dunia 2022, Impian No. 1 tim-tim kuat Eropa: Okezone Bola

Banyak 5 negara kuda hitam siap menggila di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Salah satunya sukses menunjukkan kemampuannya dengan memberikan mimpi kepada dua tim kuat Eropa di babak penyisihan grup.

Babak penyisihan grup telah usai dan kini Piala Dunia 2022 sudah berada di babak 16 besar. Ada banyak kejutan sepanjang turnamen.



Setidaknya ada lima negara kuda hitam yang harus diwaspadai oleh tim-tim papan atas. Siapa mereka? Lihat pembahasan kami di bawah ini.

Berikut adalah 5 negara kuda hitam yang siap untuk melaju kencang ke 16 besar Piala Dunia 2022

5. Korea Selatan

Timnas Korea Selatan

Korea Selatan Pelarian yang sangat sukses dari neraka kelompok. Menjelang pertandingan penyisihan grup terakhir mereka melawan Portugal, mereka bukan favorit untuk lolos.

Uruguay dan Ghana dianggap yang paling mungkin. Namun, Korea Selatan secara mengejutkan mengalahkan Portugal 2-1, membuat kemenangan Uruguay 2-0 atas Ghana menjadi sia-sia.

Di babak 16 besar, Korea Selatan akan menghadapi salah satu kandidat juara turnamen, Brasil. WIB, laga akan dimainkan di Stadion 974 pada Selasa, 6 Desember 2022.

4. Maroko

Timnas Maroko

Maroko tidak memiliki peringkat sebelum turnamen. Kroasia dan Belgia diprediksi akan tersingkir di Grup F bersama Kanada karena dianggap kuat.

Namun, secara mengejutkan Lion Atlas –julukan Timnas Maroko– finis di puncak penyisihan grup dengan koleksi tujuh poin. Kemenangan mengejutkan 2-0 atas Belgia mengirim Kevin De Bruyne dan rekan satu timnya pulang.

Kini, Maroko bersiap menghadapi tim kuat Eropa lainnya, Spanyol. Laga tersebut akan dimainkan pada Selasa 6 Desember 2022 WIB di Stadion Education City.

3. Swiss

READ  Inilah kisah yang dituturkan Kolonel Antike saat diangkat menjadi panglima upacara di istana

tim nasional Swiss

Kesuksesan Swiss lolos dari Grup G memang tidak terlalu mengejutkan. Mereka memiliki enam poin dari tiga pertandingan dan membuntuti Brasil dengan selisih gol di poin akhir.

Namun, mereka akan menghadapi tim kuat di babak 16 besar, Portugal. Swiss tentu bukan favorit dalam situasi ini, tetapi mereka lebih dari mampu menyingkirkan Portugal, seperti yang mereka lakukan saat melawan Prancis di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Rossocrociati -julukan timnas Swiss- mendorong Italia ke babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebagai catatan, pertandingan melawan Portugal akan dimainkan pada Rabu 7 Desember 2022 di Stadion Lusail WIB.

2. Senegal

Timnas Senegal

Senegal dianggap favorit untuk lolos dari Grup A. Karena mereka pergi Piala Dunia 2022 Sebagai juara Afrika.

Namun, menyusul cederanya Sadio Mane pada laga tersebut, kiprah The Lions of Teranga, julukan timnas Senegal, diragukan. Striker Bayern Munich itu absen beberapa hari sebelum pertandingan dan harus menjalani operasi.

Namun, Senegal justru berhasil meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan di Grup A. Kini, WIB menghadapi Inggris di babak 16 besar dini hari nanti.

1. Jepang

Timnas Jepang

Sebelum Piala Dunia 2022 Siapa sangka Jepang lolos sebagai juara grup dari Grup E? Di atas kertas kualitas mereka jauh di bawah Spanyol dan Jerman.

Namun, Samurai Biru -julukan timnas Jepang- berhasil mematahkan prediksi tersebut. Mereka mengalahkan dua tim kuat Eropa masing-masing 2-1, keduanya terjadi setelah tertinggal satu gol di babak pertama.

Jepang sekarang akan berusaha untuk mengulangi kesuksesan mereka saat menghadapi tim Eropa lainnya, Kroasia, di Babak 16 Besar. Laga yang ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola Asia ini akan dimulai pukul 22.00 WIB pada Senin, 5 Desember 2022 di Stadion Al Janob.

READ  Berputar! Penampilan 'Istana Garuda' Djokovic di ibu kota baru