Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Pemain Timnas Indonesia Bisa Melanjutkan Kariernya di Luar Negeri di Piala AFF 2022, No.1 Diincar Raksasa Belanda: Okeson Bola

5 pemain Timnas Indonesia Mati Piala AFF 2022 Mereka yang bisa mengejar karir di luar negeri tertarik dengan penyelundupan. Hal ini karena menegaskan kualitas mereka dalam mengolah kulit bundar sehingga diakui oleh Asosiasi Dunia.

Bahkan, banyak pemain timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri. Misalnya dari Pratama Arhan (Tokyo Verdi), Asnavi Mangulam (Anson Greeners), hingga Wittan Suleiman (AS Trencin) yang bekerja di klub asing.


Baca selengkapnya: 5 Pelatih Jepang Gantikan Shin Tae-Yong Di Timnas Indonesia, Bikin No 1 Sanadib Sangrasin Gila!

Pemain bintang lain di Timnas Indonesia kemungkinan akan mengikuti jejak banyak pemain. Siapa pun? 5 pemain Timnas Indonesia bisa melanjutkan karir di luar negeri pada Piala AFF 2022.

Baca selengkapnya: Mengungkapkan! Alasan Cheltenham Town mendatangkan bek timnas Indonesia Elkan Bagot dengan status pinjaman

5. Rito yang berisiko


Risky Ridow merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang berpeluang melanjutkan karir di luar negeri. Bek Persebaya Surabaya ini ingin bermain di luar negeri.

“Saya ingin bermain di luar negeri, mungkin saya akan mencoba Asia dulu. Jika beruntung, saya bisa pergi ke Eropa, mudah-mudahan,” kata Rito dalam wawancara pada 2022 seperti dilansir YouTube PSSI.

Keinginan Risky Rido bisa jadi kenyataan. Pasalnya, ia konsisten tampil baik saat bermain di level klub maupun timnas Indonesia. Permainan gemilangnya membuat lini belakang Garuda semakin tangguh.

4. Jacob Sayuri

Jacob Sayuri

Lalu, ada Jacob Sayuri. Memiliki talenta yang begitu hebat di dunia sepakbola, ia bisa melanjutkan karirnya di luar negeri.

Di Piala AFF 2022, ia selalu berkontribusi besar untuk timnas Indonesia. Winger berusia 25 tahun itu mencatatkan 1 gol dan 2 assist. Tak heran jika Jacob Sauri memang mendapat tawaran dari klub asing.

READ  Bhayangkara FC Tumbang, Kondisi Arema FC dan Persib Bikin Persaingan Papan Atas Makin Panas

Ikuti berita Okezone berita Google

3. Satu Maulana Vikri

Seorang Maulana Wikri

AG Maulana Vikri berada di posisi ketiga. Padahal, pemain yang satu ini punya pengalaman hebat di luar negeri. Dia pernah bermain untuk klub Polandia Lechia Gdansk. Belakangan, ia juga membela klub Slovakia FK Seneca dan ViOn Zlate Moravce.

Namun, Egy Maulana Vikri kini tanpa klub karena berpisah dengan ViOn Zlate Moravce. Dengan segudang pengalaman, ia bisa mendapatkan karir lain di luar negeri. Juga, telur memiliki potensi besar.

2. Ramadhan Sananda

Ramadoss Sananda

Di urutan kedua, adalah Ramadas Sananda. Striker berusia 20 tahun itu kini bermain di klub Indonesia PSM Makassar.

Namun, performa apiknya di Piala AFF 2022 bisa membuat klub asing mengincar Ramadhan Sananda. Tentu saja, Ramdan Sananda harus memanfaatkan tawaran-tawaran berikutnya dengan baik untuk memajukan kariernya di dunia sepak bola.

1. Marcelino Ferdinand

Marcelino Ferdinand

Terakhir, ada Marcelino Ferdinand. Bintang muda Timnas Indonesia ini banyak menyedot perhatian karena penampilannya yang luar biasa. Lahir pada 9 September 2004 di Jakarta, gelandang ini menunjukkan performa luar biasa di usia 18 tahun.

Marcelino Ferdinand pun menjadi salah satu pemain kunci Shin Tae-yong memperkuat skuat timnas Indonesia di berbagai level usia. Marcelino dilatih timnas senior Indonesia asal Korea Selatan saat berlaga di Piala AFF 2022 hingga kualifikasi Piala Asia 2023. Di ajang terakhir, timnas Indonesia juga sukses melaju ke final.

Tak heran jika Marcelino Bertinan dinilai sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang berpeluang melanjutkan karier di luar negeri. Selain itu, ia dikabarkan juga menerima tawaran dari klub asing.

Raksasa Belanda Feyenoord Rotterdam dilaporkan tertarik untuk mengontrak Marcelino Bertinen. Hal itu diungkapkan Dubes PSSI Hamdan Hamedan yang diinformasikan saat berada di Belanda bersama Direktur Teknik Indira Sjafri.

READ  Jadwal MotoGP Hari Ini: George Martin Terus Dominasi MotoGP Austria 2021, Penasaran Mark Marquez dan Valentino Rossi? : Permainan Oxon