Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Pemain Timnas U-16 Indonesia Diprediksi Bersinar di Piala AFF U-16 2022 No 1 Korea Selatan Asal: Okeson Bola

ADA 5 pemain Timnas Indonesia U-16 Artikel ini akan mengulas siapa yang diprediksi bersinar di Piala AFF U-16 2022. Seperti diketahui, acara Piala AFF U-16 2022 rapat.

Turnamen bergengsi U-16 se-Asia Tenggara ini akan digelar pada 31 Juli hingga 13 Agustus 2022. Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2022. Lomba juga akan diadakan di sekitar Yogyakarta.



Pada Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A. Tim Garuda Asia berada di grup yang sama dengan Vietnam, Singapura, dan Filipina. Dari segi kekuatan, penghuni grup A diprediksi menarik dan ketat.

Namun, sebelum membahas turnamen tersebut, tim Okezone akan mengulas pemain timnas U-16 Indonesia yang berpotensi tinggi di masa depan. Bahkan berhasil bersinar di Piala AFF U-16 2022.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 Pemain Timnas U-16 Indonesia yang Diprediksi Bersinar di Piala AFF U-16 2022:

5. Fermas Abrion Crespo

Di tempat kelima adalah Femas Abrian Crespo. Meskipun dinamai bintang Argentina HernĂ¡n Crespo, Femas Adrien bukanlah seorang striker. Sebaliknya, ia bermain sebagai gelandang.

Saat ini ia diketahui bermain untuk Persija Jakarta Junior. Pengalaman Permas Abrian Crespo di tim-tim besar menjadi modal utama untuk bermain di Piala AFF U-16 2022.

4. Fadel Ahmad Arrafi


Selanjutnya ada Fadel Ahmad Arrafi. Ya, pemain dari Elite Pro Academy PSS Slayman ini juga memiliki bakat yang luar biasa.

Sebenarnya, Fadel Ahmed bisa bermain di banyak posisi. Diketahui, posisi asli Fadel Ahmad adalah satpam. Namun, dia bisa didorong sedikit ke depan di posisi lini tengah.

READ  Jadwal Lengkap Piala Thomas dan Uber 2022: Nita Violina cs Siap Mengejutkan: Okason Game

3. Hanif Ramadhan

Hanib Ramadan berada di posisi ketiga. Gelandang ini dikenal memiliki permainan cerdas yang mencuri perhatian saat bergabung dengan Garuda Select.

Bahkan, pelatih Garuda Select Des Walker menyempatkan diri memuji pemain kelahiran 2006 tersebut. Bagi Tess Walker, Hanif Ramadan adalah pemain ulung yang bisa membaca situasi pertandingan saat itu.

2. Figo Dennis Saputranando

tenis figo

Selanjutnya adalah Figo Dennis Sabutranando. Gelandang ini dikenal sebagai pemain stabil bersama Persija Jakarta U-16. Berbekal pengalaman bermain di klub setingkat Persija Jakarta, Figo Dennis diharapkan bisa bersaing dengan pemain lain.

Selain itu, Figo dikenal memiliki ambisi besar untuk memenangkan turnamen tenis. Maka tak heran jika Figo Tennis bisa tampil baik di Piala AFF U-16 2022.

1. Dengarkan Da-bin

Dengarkan Da-bin

Melihat roster timnas U-16 Indonesia, ada satu nama yang menonjol dari yang lain. Ya, dia adalah Ji Da-bin. Namanya menunjukkan bahwa dia adalah keturunan tentara Korea Selatan.

Sebagai catatan, Ji Da-bin memiliki keturunan Korea Selatan dari ayahnya, Ji Ha-sik. Meski namanya kental dengan Korea Selatan, Ji Da-bin lahir pada 3 Maret 2006 di Daebok.

Saat ini ia diketahui sedang bermain di ASIOP Football Academy. Sebagai striker, Ji Da-bin bisa bermain sebagai penyerang tengah atau winger. Sebagai pelatih timnas U-16 Indonesia, Bhima Shakti akan menggunakan kecerdasannya untuk memanfaatkan celah lawan.