Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Situs Tes Kecepatan Internet dan Cara Kerjanya

KOMPAS.com – Anda pasti merasakan momentumnya Situs web Anda mulai turun, sehingga unduhan tampaknya berhenti hingga streaming video dilanjutkan Penyangga.

kecepatan internet Ini bisa sangat mempengaruhi pengalaman browsing di browser. Aplikasi uji kecepatan internet Anda dapat dengan cepat memberi tahu informasi penjelajahan web Anda.

aplikasi Aplikasi tes kecepatan internet Ini memberikan informasi real-time tentang seberapa cepat koneksi internet atau Wi-Fi Anda mentransfer data. Karena sedang naik perbandingan, Data tambahan untuk mendukung aktivitas online Anda.

Baca selengkapnya: Apa perbedaan antara HTTP dan HTTPS di Internet?

Aplikasi tes kecepatan internet menyediakan tiga informasi utama termasuk latensi, kecepatan internet, dan kecepatan unggah.

  • Latensi: Waktu, dalam milidetik (ms), yang dibutuhkan sinyal untuk melakukan perjalanan ke dan dari server web
  • Kecepatan Unduhan: Menjelajah web atau menonton YouTube bergantung pada kecepatan unduh
  • Kecepatan unggah: Ini penting untuk mengirim data ke Internet

Saat Anda memulai tes kecepatan, perangkat akan mengirim sinyal atau ping ke server tes terdekat untuk memulai tes.

Server mengirimkan data ke perangkat Anda, dan aplikasi mengukur berapa banyak informasi yang telah diunduh selama periode waktu tertentu. Aplikasi mengirimkan informasi kembali ke server untuk menentukan kecepatan unggah.

Baca selengkapnya: 3 Cara Beli Smartfren Online Bundle dengan Aplikasi MySmartfren, Kode UMB dan Shopee

Situs tes kecepatan internet

Situs tes kecepatan internet Ini tersedia sebagai aplikasi seluler dan versi situs web.

Data yang dikirim dan diterima oleh perangkat seluler selama pengujian akan dihitung sebagai data yang digunakan oleh paket seluler. Dilansir dari Weboost, berikut beberapa aplikasi atau situs tes kecepatan internet.

Okla Tes kecepatan

ek Okla. Tercepat

Dalam aplikasi dan situs ini, Anda akan mendapatkan beberapa informasi terkait kecepatan unggah, kecepatan unduh, latensi, dan jitter, yang dapat menguji video untuk mengukur resolusi, waktu buka, dan buffering.

READ  Perbarui dan periksa pesan suara WhatsApp Anda sebelum mengirim!

Anda dapat meninjau riwayat pengujian dan melihat grafik waktu nyata untuk melihat seberapa konsisten koneksi Anda. Anda dapat mengunjungi untuk mencobanya Berikut linknya.

Guru Tes Kecepatan

Guru Tes Kecepatanhttps://app.netspeedtestmaster.com/ Guru Tes Kecepatan

SpeedTest Master menawarkan tes kecepatan standar dan fitur tambahan. Anda dapat melakukan tes ping lanjutan untuk memeriksa stabilitas jaringan dan mendeteksi perangkat menggunakan Wi-Fi Anda tanpa izin.

Pengguna dapat memeriksa kekuatan sinyal untuk menemukan titik terkuat dan menemukan saluran yang tidak terlalu padat untuk router Wi-Fi Anda. Anda dapat mengklik untuk mengunduh aplikasi kecepatan internet yang satu ini Berikut linknya.

Meteor

Tes kecepatan meteor https://testmy.net/hoststats/meteor Tes kecepatan meteor

Meteor Open Signal Speed ​​Test akan mengevaluasi koneksi internet Anda melalui Wi-Fi, 3G, 4G/LTE, dan 5G. Meteor memungkinkan Anda menguji koneksi Anda di berbagai aplikasi seperti Spotify, YouTube, TikTok, Instagram, dan Zoom.

Anda dapat meninjau statistik terperinci dan mengurutkan pengujian sebelumnya berdasarkan kinerja. Ingin menguji kecepatan internet Anda? Coba kunjungi Situs berikut.

V-kecepatan

kecepatan Vhttp://www.v-speed.eu/ kecepatan V

Hanya tersedia sebagai aplikasi seluler, V-SPEED memiliki antarmuka yang tampak modern dan banyak opsi konfigurasi bagi mereka yang tertarik dengan pengaturan lanjutan.

Ini fitur Wi-Fi dan alat pencari sinyal seluler, peta jangkauan jaringan seluler, opsi untuk memfilter dan mengurutkan hasil sebelumnya, dan kemampuan untuk memilih server pengujian default. Anda dapat mengunduhnya untuk mencobanya Berikut linknya.

Baca selengkapnya: Rata-rata kecepatan internet 5G saat ini di Indonesia

Cloudflare Tes kecepatan

Cloudflare https://speed.cloudflare.com/ Cloudflare

Cloudflare Speed ​​Test menyediakan grafik yang sangat detail untuk kecepatan unggah, kecepatan unduh, latensi, dan jitter.

Aplikasi ini melakukan berbagai tes termasuk unggahan dan unduhan 100 KB, 1 MB, 10 MB, 25 MB, dan 100 MB. Kunjungi situs berikut untuk mencoba tes kecepatan dari Cloudflare. Anda dapat memeriksanya Berikut linknya.

READ  MMORPG ArcheAge membuka server baru dengan item, karakter, dan bos baru

Baca selengkapnya: 2 Cara Mudah Mengecek Kecepatan Internet di MacOS Monterey

Ini adalah informasi tentang situs tes kecepatan internet yang direkomendasikan. Semoga membantu!

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.