Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Update Fitur WhatsApp yang Akan Rilis Tahun 2023 Solopos.com

SOLOPOS.COM – Penjelasan untuk membuka WhatsApp. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Pada tahun 2023, aplikasi perpesanan WhatsApp akan memperkenalkan pembaruan fitur baru mereka, mulai dari tampilan hingga fitur dalam versi yang ditingkatkan. Simak ulasan IT kali ini.

Aplikasi perpesanan populer ini telah mengalami berbagai peningkatan untuk mengikuti tren pengguna, menambahkan nilai pada aplikasi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada penggunanya. Di tahun 2022, WA merilis beberapa update dan fitur, mulai dari avatar, penambahan batas maksimal pengiriman pesan ke diri sendiri, adanya fitur polling, jumlah video call dan lain-lain.

promosiSebagian besar konsumen memilih Tokopedia sebagai situs e-commerce yang aman, terpercaya dan memuaskan.

Nah, di tahun 2023 nanti, aplikasi milik Meta ini rencananya akan meluncurkan pembaruan mulai dari tampilan hingga fitur dengan versi yang ditingkatkan.

Menurut WABetaInfo dan Bisnis.com Selasa (24/1/2023), Beberapa Pembaruan Fitur WhatsApp yang Akan Rilis Tahun 2023:

1. Whatsapp dapat menyalin teks dari foto

Salah satu perubahan paling signifikan yang akan diluncurkan oleh layanan perpesanan terenkripsi populer tahun ini adalah kemampuan untuk mengenali teks dalam gambar yang dibagikan melalui WhatsApp, yang memungkinkan pengguna untuk menyalin dan menempelkan teks yang ada ke tayangan slide foto.

2. Pertukaran Obrolan tanpa Google Drive

Pembaruan lain untuk fungsionalitas WhatsApp adalah kemampuan untuk mentransfer riwayat obrolan WhatsApp antar ponsel Android tanpa bantuan Google Drive.

Akan sangat mudah bagi pengguna untuk mentransfer riwayat obrolan mereka dari satu ponsel ke ponsel lainnya menggunakan alternatif yang sedang dikembangkan. Jadi, setelah pembaruan tersedia, pengguna dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan WhatsApp > Obrolan > Transfer obrolan ke Android, pindai kode QR, lalu ikuti petunjuk di layar.

READ  Xiaomi Black Shark 4S Dirilis 13 Oktober 2021, Punya RAM 16GB dan Charger 120W

3. Laporkan unggahan status yang tidak pantas atau membingungkan

Pada titik ini, jika Anda tidak ingin menerima pesan, panggilan, dan pembaruan status WhatsApp dari kontak tertentu, Anda dapat memblokirnya dan melaporkan konten bermasalah di Whatsapp. Namun hal ini akan berubah nantinya, Whatsapp akan menyediakan tombol lapor agar pengguna dapat segera melaporkan status yang mengandung informasi yang tidak pantas seperti kata-kata yang tidak senonoh atau menyinggung. Fitur tambahan ini diperkirakan sedang dikembangkan untuk WhatsApp Android dan versi beta desktop.

4. Menggunakan proxy untuk terhubung ke WhatsApp

WhatsApp kini telah menemukan cara untuk menjangkau penggunanya di banyak negara yang menghadapi kesulitan terhubung ke platform karena sensor pemerintah setempat. Baru-baru ini, situs tersebut memperkenalkan dukungan untuk fungsionalitas proxy bagi mereka yang ingin mengunduh dan menggunakannya di mana saja. Fitur ini bisa digunakan di WhatsApp versi terbaru.

Solopos bersifat interaktif

5. Mengirim gambar dengan kualitas aslinya

Mempertimbangkan fungsionalitas terbaru dari aplikasi, pengguna sejauh ini tidak dapat mengirim foto dalam kualitas aslinya, karena dikompresi secara otomatis. Menurut perusahaan, WhatsApp saat ini meluncurkan pembaruan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim foto dalam resolusi aslinya.

Artikel berjudul ini pernah dimuat di Bisnis.com Catatan! Ini adalah 5 fitur WhatsApp baru yang akan dirilis pada tahun 2023