Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

6 jet tempur F-16 TNI AU dalam pelatihan tempur udara di Australia

Minggu, 21 Agustus 2022 – 11:13 WIB

hidup – Enam dari jet tempur F-16 Fighting Falcon TNI Angkatan Udara Australia.

Munculnya Pejuang Multi-Peran Kepemilikan Angkatan Udara Australia untuk ambil bagian dalam latihan pertempuran udara dengan Pitch Block 22 di RAAF Base Darwin, Action, NT, dengan 13 Sekutu berpartisipasi.

dilaporkan Viva Army Menurut keterangan resmi Dispena, Minggu 21 Agustus 2022, TNI AU telah memberangkatkan puluhan personel, termasuk pilot dan ground crew, dari Lanud Iswajudi, Magetan menuju Darwin, melalui jalur Eli – Darwin.

“Pesawat F-16 diberangkatkan dari Skadron Udara 3, Pangkalan Udara Isvajudi, Makedonia, sedangkan F-16 BM Falcon Star eMLU dari Skadron Udara 3 yang pertama lepas landas. Pilotnya campuran pilot. Air Force 3 dan TNI AU 16,” kata Kadispenau Marsma TNI Indan Kilang Pultansya dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, Latihan “Pitch Black 22” adalah latihan pertempuran udara dua tahunan yang dilakukan oleh Royal Australian Air Force (RAAF) di RAAF Base Darwin, Tyndall, NT, Australia.

VIVA Military: Pilot Jet Tempur F-16 TNI AU

Angkatan udara dari 13 negara sekutu termasuk Australia, Amerika Serikat, Indonesia, Jepang, Singapura, India, Korea Selatan, Perancis, Selandia Baru, Inggris, Jerman, Selandia Baru dan Kanada berpartisipasi dalam latihan ini.

READ  Penghinaan Lucky Bertana pun terhapus dan Veronica mendapat banyak dukungan dari netizen