Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

6 kaus Piala Dunia terburuk sepanjang masa, nomor 1 sulit dipahami! : Bola Laut

Banyak 6 baju kaos Piala Dunia Yang terburuk sepanjang masa akan dibahas di sini. Salah satunya sulit dipahami.

Bukan hanya teknik dan hasil akhir yang membuat penonton khawatir di Piala Dunia. Gaya para pemain pun tak luput dari perbincangan. Tak heran jika banyak pemain Piala Dunia mengenakan kaus dengan desain unik.



Desain jersey yang dikenakan perwakilan masing-masing negara diekspresikan secara kreatif. Produsen jersey memiliki tanggung jawab besar terhadap penampilan setiap pemain saat bertanding.

Setidaknya ada enam jersey Piala Dunia terburuk sepanjang masa dalam sejarah Piala Dunia.

Inilah 6 jersey Piala Dunia terburuk sepanjang masa

6. Skotlandia di Piala Dunia 1986

Tim Nasional Skotlandia 1986

Sepintas tidak ada yang aneh dengan jersey timnas Skotlandia dari Piala Dunia 1986, namun jika melihat desain bandnya, cukup membuat ilusi optik yang aneh.

Karena celana yang dikenakan berwarna putih dengan garis mendatar mengalir di tengahnya. Garis horizontal terlihat seperti celana yang Anda kenakan menggantung ke bawah

5. Jerman di Piala Dunia 1994

Tim Nasional Jerman 1994

Tim nasional Jerman mendapat banyak kritik karena mengenakan kaus mirip pasukan Hitler di Piala Dunia. Jersey Jerman dengan sebelas garis merah, kuning dan hitam dianggap tangguh.

Menanggapi komentar tersebut Adidas turun tangan selaku pembuat jersey timnas Jerman. Mereka mengatakan bahwa aksen garis di Jersey berarti semangat dan kekuatan.

4. Meksiko di Piala Dunia 1994

Tim Nasional Meksiko 1994

Juga, Meksiko masuk dalam daftar kaus terburuk Piala Dunia. Pasalnya, pada Piala Dunia 1994, kiper timnas Meksiko itu mengenakan kaus kuning bermotif zigzag warna-warni. Desain jersey dianggap aneh dan jelek.

3. Jamaika di Piala Dunia 1998

READ  Shin Tae-Yong Gigit Jari, Kiper Andalan Timnas U-20 Indonesia Bakal Absen Selama TC Di Eropa

Tim Nasional Jamaika

Sebagai tempat lahirnya musik reggae, timnas Jamaika nampaknya sudah menganut warna musik tersebut. Pada hari itu Piala Dunia 1998 Jamaika mengenakan kaus kuning dengan akses setengah lingkaran hijau. Desainnya dianggap aneh oleh kebanyakan orang.

2. Jepang di Piala Dunia 1998

tim nasional jepang

Jepang menjadi negara dengan desain jersey terburuk di Piala Dunia 1998 ketika kiper Jepang Yoshikatsu Kawaguchi mengenakan jersey dengan pola yang berbeda. Bentuk jersey kiper Jepang menyerupai api yang menyala-nyala.

1. Kamerun di Piala Dunia 2002

Tim nasional Kamerun

Kamerun tampil sangat berbeda di Piala Dunia 2002 dengan mengenakan kaus tanpa lengan. Entah apa maksudnya, tapi yang jelas, alih-alih mendapat pujian, timnas Kamerun justru mendapat komentar negatif.

Mereka dilarang bertanding karena penampilan. Akhirnya, mereka menambahkan t-shirt ke bagian dalam jersey mereka.

Berikut adalah 6 jersey terburuk Piala Dunia. Bagaimana menurutmu?