Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

6 Pemain Timnas Indonesia Terkena Shin Dae-yong dan Gagal Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Sebanyak 6 pemain tim nasional indonesia Shin Tae-yong mencoret dan tidak muncul Kualifikasi Piala Asia 2023 Akan dibahas dalam artikel ini. PSSI tadi malam mengumumkan 23 nama yang dipilih Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar di Kuwait pada 8-14 Juni 2023.

Dari 23 nama yang didatangkan, otomatis enam pemain dicoret, mengingat 29 nama ikut diikutsertakan di pemusatan latihan. Banyak pemain kunci tidak didatangkan karena berbagai alasan. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?


Berikut 6 Pemain Timnas Indonesia yang Kalah dari Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia 2023.

6. Rio Fahmy


Sudah ada indikasi Rio Fahmi tidak dibawa ke Kuwait. Dari 23 nama yang diusung Shin Tae-yong pada laga uji coba timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu 1 Juni 2022, hanya Rio Fahmi yang tidak menurunkan Shin Tae-yong.

Banyaknya pemain di posisi fullback yang sempurna membuat kekuatan Shin Tae-yong luar biasa bagi Rio Fahmi. Asnavi Mangulam dan Koko Ari adalah dua pemain terbaik di posisi fullback kanan.

5. Rizky Dwi Febrianto

Rizky Dwi Febrianto

Risky Twi adalah kisah yang sama yang terjadi pada Fabriando di Rio Fahmy. Dia tidak dipilih karena Asnavi gagal bersaing dengan Mangulam dan Koko Arie dalam posisi fullback sempurna.

4. Irfan Jauhari

Irfan Jouhari

Alasan pasti mengapa Irfan Jawhari tidak diketahui tidak diketahui. Percy disebut-sebut kalah dari pemain andalan seperti pemain solo Mohammad Rafli dan Dimas Trajat.

3. Fernando Ari Sudardi

Fernando Ari Sutardi

Saat tim Garuda menghadapi Bangladesh, ada tanda-tanda Fernando Ari tidak dipanggil saat tidak masuk dalam skuat jagoan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021.

READ  Dalam pertemuan dengan PSSI, Shin Tae-yong disebut sebagai orang yang menyakitkan dan keras kepala, seperti yang dikatakan Mochamad Iriyawan: Okason Pola

Dikatakan bahwa Piala Asia 2023 belum dibawa ke babak kualifikasi karena cederanya Fernando. Untungnya, absennya Fernando bisa digantikan kiper andalan lainnya, Nadio Arquinata.

2. Evan Dimas

Evan Dimas

Evan Dimas Pemusatan latihan Timnas Indonesia mengalami cedera hamstring. Hingga Timnas Indonesia berangkat ke Kuwait hari ini, Jumat (3/6/2022), Ivan Dimas belum pulih. Akibatnya, Gelandang Arema FC tidak disertakan.

1. Seorang Maulana Vikri

Seorang Maulana Vikri

Pencetak gol terbanyak di SEA Games 2021, Seorang Maulana Vikri. Pemain non-klub itu cedera saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Ia diyakini akan pulih tepat waktu dan ternyata Easy Maulana Vigri tidak kunjung sembuh. Setelah itu, Sadil Ramdani dan Vittan Suleiman akan mengisi posisi sayap kanan timnas Indonesia.

Berharap sekarang tim nasional indonesia Dapatkan hasil maksimal di Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Hanya juara grup dan runner-up lima besar yang lolos ke Piala Asia 2023.