Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

7 fitur baru di MacOS Ventura yang dapat mengubah iPhone menjadi webcam untuk menyalin teks di semua halaman video

KOMPAS.commacOS VenturaSistem operasi terbaru untuk perangkat Mac atau MacBookDiumumkan secara resmi apel Atau bersama-sama di Konferensi Pengembang Global WWDC 2022.

Dengan tema “Bekerja lebih cerdas, bermain lebih keras dan melangkah lebih jauh”, MacOS menghadirkan banyak fitur baru yang meningkatkan pengalaman Ventura. Multitasking Dan koneksi antar perangkat.

Baca selengkapnya: Apple telah mengumumkan penarikan Magsafe di MacBook Air M2

Beberapa fitur terbaru yang diusung MacOS Ventura antara lain Continuity Camera, Center Stage, Stage Manager, Basques, dan Live Text. Selain itu, ada fitur baru di aplikasi default seperti pengiriman terjadwal di aplikasi email Apple.

Untuk lebih jelasnya, di sini KompasTekno Pendeknya Apa saja fitur terbaru dari MacOS Ventura?Menurut situs resmi apel.

1. Kamera seri

Apple.com Deskripsi fitur Kamera Berkelanjutan di MacOS Ventura

Satu Fitur baru MacOS Ventura Ini adalah kamera seri paling canggih. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan iPhone untuk membuat kamera Kamera web MacBook.

Ubah masukan Kamera web Dari kamera MacBook hingga iPhone, pengguna tidak perlu menggunakan koneksi kabel. Kedua perangkat dapat dihubungkan secara nirkabel.

Jadi, pengguna cukup membawa iPhone ke MacBook. Kemudian, Masukkan kamera web MacBook akan secara otomatis beralih ke kamera iPhone. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus menggunakan kamera iPhone XR atau yang lebih baru.

2. Posisi tengah

MacOS Ventura juga memiliki fitur lain yang dapat digunakan untuk meningkatkan kegunaan webcam laptop, seperti center stage. Anda dapat mengaktifkan fitur ini menggunakan fitur Continuity Camera.

Saat menggunakan kamera iPhone sebagai webcam, fitur panggung tengah memungkinkan gambar pengguna dipusatkan di tengah bingkai kamera selama panggilan video saat pengguna bergerak.

READ  MPL Putaran Reguler MVP Season 7, RRQ Albert Dapatkan Poin Tinggi

Untuk mengaktifkan fitur ini di perangkat Macbook dengan MacOS Ventura, pengguna memerlukan dukungan Ultravide Camera iPhone 11 atau lebih baru.

3. Manajer Panggung

Deskripsi fitur Stage Manager di MacOS VenturaApple.com Deskripsi fitur Stage Manager di MacOS Ventura

Fitur Stage Manager memudahkan pengguna untuk melakukan banyak tugas secara bersamaan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menempatkan semua aplikasi yang sedang terbuka di tepi layar saat menjalankan aplikasi yang sedang digunakan untuk bekerja.

4. Basque

Fitur Kunci Sandi di MacOS Ventura memudahkan pengguna untuk menggunakan ID Wajah atau ID Sentuh daripada menggunakan kata sandi yang mudah diurai saat mereka ingin masuk ke Situs Web atau mengautentikasi akun.

5. Safari Panel Tab Bersama

Jangan lupa bahwa MacOS Ventura juga hadir dengan pembaruan fitur untuk aplikasi browser bawaan Safari. Salah satu fitur baru yang datang ke Safari adalah grup tab bersama.

Dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi tab browser yang sedang terbuka dengan pengguna lain. Dengan begitu, pengguna lain dapat melihat kaset yang sedang dibuka Waktu sebenarnya.

Baca selengkapnya: Ini Kelebihan Chip Apple M2 di MacBook Terbaru

5. Kirim email terjadwal

Aplikasi email bawaan Apple di MacBook juga mendapat pembaruan fitur di MacOS Ventura. Salah satu fitur baru dalam aplikasi email Apple adalah pengiriman terjadwal seperti Gmail.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur jadwal pengiriman email terlebih dahulu, serta membatalkan kesalahan jika perlu diperbaiki.

6. Penyerahan FaceTime

Deskripsi fitur Handoff di FaceTime di MacOS VenturaApple.com Deskripsi fitur Handoff di FaceTime di MacOS Ventura

Selain aplikasi email dan Safari, Apple juga menghadirkan fitur baru bernama Handoff ke aplikasi FaceTime di MacOS Ventura. Dengan fitur Handoff, pengguna dapat secara bersamaan mentransfer panggilan FaceTime yang sedang berlangsung ke iPhone atau iPad.

READ  Tanggal rilis Google Pixel 6 telah diumumkan oleh posting Facebook

7. Teks langsung

Fitur teks langsung yang diperbarui memungkinkan pengguna untuk menyalin teks ke video yang dijeda. Selain menyalin, teks atau data yang ditemukan dalam video dapat diikuti dalam banyak perintah, seperti terjemahan bahasa.

Berikut adalah informasi mengenai tujuh fitur terbaru dari MacOS Ventura. Meskipun Apple telah mengumumkan MacOS Ventura dan beberapa fitur barunya, ini tidak berarti bahwa pengguna akan segera mendapatkan pembaruan sistem operasi untuk saat ini.

Baca selengkapnya: Apple memperkenalkan MacOS Ventura, yang dapat mengubah iPhone menjadi webcam tanpa aplikasi tambahan

Biasanya ketika sistem operasi terbaru diumumkan, Apple akan terlebih dahulu menjalankan serangkaian tes dengan para pengembang.

Jika Anda menentukan waktu rilis versi final sistem operasi sebelumnya, versi final MacOS Ventura akan didistribusikan ke pengguna akhir tahun ini.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.