Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

7 negara bagian Rusia beragama Islam, beberapa mencapai 98 persen

Senin, 6 Juni 2022 – 06:00 WIB

hidup – negara bagian Rusia Muslim bisa dihitung dengan banyak jari. Islam selalu menjadi bagian yang sangat penting dan penting dalam sejarah Rusia. Rupanya, Rusia memiliki populasi Muslim terbesar di Eropa, dan pada 2017, menurut Departemen Luar Negeri AS, Muslim membentuk 14 juta atau 10% dari total populasi di Rusia.

Islam Di Rusia itu adalah agama atau kepercayaan terbesar kedua setelah Kristen Ortodoks. Faktanya, ada banyak negara bagian Rusia yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Diketahui bahwa lebih dari 90 persen populasi Muslim di Rusia menganut Islam Sunni dan ada sekitar 10 persen atau lebih dari dua juta Muslim Syiah.

Islam pertama kali mencapai Kaukasus pada abad ke-7 dengan penaklukan Arab. Orang Dagestan adalah orang pertama yang masuk Islam di Rusia saat ini setelah masuk Islam pada abad ke-8. Volga Bulgaria adalah negara Muslim pertama di masa depan tanah Rusia.

Menurut aboutislam.net, Islam adalah salah satu agama tradisional Rusia di bawah hukum Rusia dan diakui oleh para pemimpin politik Rusia. Posisi Islam sebagai agama utama Rusia dengan Kristen Ortodoks sudah ada sejak zaman Catherine yang Agung.

Pada 922 Volga dinyatakan sebagai agama negara Islam di Bulgaria, 66 tahun sebelum konversi Kristen Ortodoks ke agama negara Kievan Rus.

READ  Ratusan ribu guru di Myanmar berani menentang kudeta militer, dan ini dia