September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

7 penemuan arkeologi paling misterius, salah satunya ada di Indonesia

7 penemuan arkeologi paling misterius, salah satunya ada di Indonesia

Jakarta – Penemuan Arkeologi Tidak selalu berupa harta karun purbakala yang ditemukan di makam raja-raja zaman dahulu. Fosil berusia ribuan tahun dianggap ‘harta karun’ oleh para arkeolog.

Tapi ini bukan hanya penemuan arkeologi, itu bisa dengan mudah dipecahkan oleh para peneliti. Banyak temuan arkeologis yang masih menjadi misteri hingga saat ini.

Beberapa penemuan arkeologis ini memukau dunia, namun para ilmuwan harus berpikir keras untuk memecahkan misteri artefak kuno tersebut. 7 penemuan arkeologi paling misterius di Bumi dikutip Ilmu langsung:

1. Magam Kin Shi Huang

Pada tahun 1974, para petani di Provinsi Shanxi China secara tidak sengaja menemukan salah satu penemuan arkeologi terbesar abad ke-20, tentara terakota seukuran manusia yang menjaga makam Kaisar Qin Shi Huang (259 SM – 210 SM).

Melangkah: Percaya atau tidak, Neanderthal pernah tinggal di rumah Putri Diana

Sejarawan tahu bahwa para pejuang tanah liat ini diciptakan untuk melindungi kaisar pertama China di akhirat. Namun, tidak diketahui secara pasti di mana kaisar dimakamkan atau harta apa yang mungkin ada di ruang pemakamannya.

Sebuah makam berbentuk piramida terletak sekitar satu mil timur laut dari tempat tentara terakota ditemukan. Namun, tidak ada yang benar-benar memasuki makam di mana sisa-sisa Qin Shi Huang berada.

READ  Benda-benda langit yang mengelilingi matahari, kecuali planet-planet, lengkap dengan deskripsinya