Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

7 Wanita Terpintar dengan IQ Tertinggi Sepanjang Masa

Masyarakat tradisional pada umumnya menganggap laki-laki lebih cerdas daripada perempuan. Namun nyatanya, sejarah mencatat banyak wanita yang tingkat kejeniusannya jauh melebihi rata-rata pria.

Berkat kecerdasan mereka yang luar biasa, para wanita ini telah mencapai banyak hal dan berkontribusi bagi kemanusiaan. Dilaporkan dari Daftar yang luar biasaBerikut ini adalah daftarnya Wanita terpintar dengan IQ tertinggi sepanjang masa.

1. Edith Stern



Edith Stern/Foto: sciencetrends.com

Edith Helen Stern adalah seorang penemu dan ahli matematika Amerika. Dia dikenal sebagai wanita paling jenius yang pernah dilahirkan. Tes IQ-nya mencapai 200, dan dia mendapat nilai tinggi pada beberapa tes. Bahkan, dia dilaporkan memiliki IQ 205 pada usia 5 tahun.

Sebelum usia satu tahun, dia bisa melakukan aritmatika dan berbicara dalam kalimat lengkap. Ia masuk perguruan tinggi pada usia 12 tahun, menjadi guru pada usia 16 tahun, dan meraih gelar sarjananya sebelum usia 18 tahun. Stern juga berperan sebagai VPresiden Salju Dalam R&D raksasa teknologi IBM. Selain itu, ia memenangkan lebih dari 128 paten di Amerika Serikat dan menerima berbagai penghargaan Sepanjang hidup Di bidang teknologi.

2. Hypatia dari Aleksandria


Hypatia dari Aleksandria/ Foto: cuemath.com
Hypatia dari Aleksandria/ Foto: cuemath.com

Lahir antara tahun 351-370 M, Hypatia tidak lain adalah putri dari matematikawan Theon dari Alexandria. Namanya dikenal oleh para filsuf Yunani, astronom, kemudian ahli matematika di Mesir, dan melanjutkan karirnya di Roma. Selain aktif menulis, Hypatia juga diyakini telah menemukan beberapa instrumen ilmiah, termasuk astrolab dan hidrometer. Dengan IQ lebih dari 190, dia dikenal sebagai salah satu pemikir terbaik dan telah terdaftar di antara wanita terpintar dengan IQ tertinggi.

3. Marilyn Vos Savant


Marilyn Vos Savant/ Foto: alessandrodeconcini.com
Marilyn Vos Savant/ Foto: alessandrodeconcini.com

Dengan skor tes IQ 190, Marilyn Voss tidak mendapat skor tinggi dalam daftar orang yang cerdas Daftar yang luar biasa. Meski demikian, tren ilmiah mengungkapkan bahwa kecerdasannya mencapai 228. Namanya juga disertakan Guinness Book of Records Sebagai wanita terpintar dan terpintar sepanjang masa.

Ia dikenal sebagai seorang penulis esai dan penulis yang tidak hanya sangat cerdas tetapi juga dapat menggunakannya dengan cara yang luar biasa. Dia juga memiliki kolom khusus “Tanya Marilyn” Dalam satu masalah, dia menjawab banyak pertanyaan dan memecahkan berbagai teka-teki.

READ  Memberi makan 15 karyawan, bos ini lupa membayar tagihan Rp 12 juta