Desember 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

8 Fakta Tentang Mantan Perdana Menteri Pakistan yang Ditembak Sampai Mati

Islamabad

Mantan Perdana Menteri (Perdana Menteri) pakistan, Imran KhanDitembak di dalam menyerang Sedang rapat. Delapan fakta tentang peristiwa ini.

Menurut kubu Imran Khan, insiden itu merupakan upaya pembunuhan terhadap Imran Khan. Mantan pemain kriket Imran Khan dicopot dari jabatan Perdana Menteri Pakistan April lalu. Dia milik Tehreek-e-Insab (PTI).

Fakta tersebut dihimpun dari pemberitaan hingga Jumat (4/11/2022) malam.

1. Lokasi

Insiden penembakan terhadap Imran Khan terjadi di kota Wazirabad, 170 km hingga 200 km timur ibu kota negara Islamabad. Serangan itu terjadi pada Kamis (3/11) waktu setempat.

2. Operasi

Menurut BBC, penembakan itu terjadi ketika Imran Khan memimpin rapat umum menuntut pemilihan dini. Rencananya konvoi mereka akan pergi ke Islamabad, ibu kota Pakistan

Khan dan para pendukungnya berada dalam sebuah kontainer yang ditarik oleh sebuah truk. Khan memimpin pawai protes kedua tahun ini – dalam tujuh hari terakhir – untuk menuntut pemilihan cepat.

Pemerintah terus mengatakan bahwa mereka akan mengadakan pemilihan tahun depan seperti yang direncanakan.

Pendukung mantan Perdana Menteri Imran Khan memprotes di Pakistan. Demonstrasi tersebut memicu bentrokan antara pengunjuk rasa dan polisi. Foto: Reuters

Selanjutnya, penembakan terjadi:

Tonton video ‘Dugaan Pembunuh Imran Khan’:

[Gambas:Video 20detik]

READ  Rusia memenangkan Front Selatan, dan lebih dari 250 tentara bayaran berubah menjadi mayat