Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

9 Pemain Timnas U-23 Indonesia Kemungkinan Dicoret dari Skuat SEA Games 2021, Staf Senior No.1: Okason Pola

Sebanyak 9 pemain Timnas Indonesia U-23 Dapat dikeluarkan dari tim Sea Games 2021 Akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong 6-22 Mei mengundang 29 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan sebelum mengikuti SEA Games Vietnam 2021 2022.

Sementara 29 orang diundang, 6 orang di antaranya tidak datang. Mereka adalah pemain asing seperti AG Maulana Vikri, Vittan Suleiman, Elcon Bagot, Pratama Arhan dan Sadil Ramdhani. Sedangkan nama lainnya Ramai Rumakik yang saat ini masih menjalani pemulihan cedera di Jakarta.


(Asnavi Mangulam menjadi satu-satunya pemain asing yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan)

Asnavi Mangulam adalah satu-satunya pemain asing yang datang ke pemusatan latihan. Ia juga menjadi batsman pembuka saat Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Citizen Dajion Hana pada Rabu (27/4/2022) siang WIB.

Ke depannya, pelatih Shin Tae-yong akan mengumumkan 20 nama yang dibawanya ke SEA Games 2021. Itu berarti 9 pemain akan tereliminasi. Siapa saja pemain yang bisa dijatuhkan?

9 Pemain Timnas U-23 Indonesia Kemungkinan Dicoret dari Skuat SEA Games 2021:

9. Pratama Arhan (Fullback Giri, Tokyo Verdi)

Perdana Arhan

Arhan Pratama hampir ditinggalkan. Pasalnya, pihak klub, Tokyo Verdi, belum mau melepas sang pemain, mengingat SEA Games 2021 tidak masuk agenda FIFA.

8. Adisatrio (Kiper, Persik Kediri)

Muhammad Adi Chatrio

Penjaga gawang Persik Kediri itu kalah bersaing dengan tiga kiper lainnya, Mohammad Riandi, Fernando Ari, dan Antika Ramadhani.

7. Kahya Supriyadi (Kiper, Persia Jakarta)

Cahya Supriadi diundang ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk menimba pengalaman. Diketahui, ia sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

READ  Pemain Venezuela meminta maaf atas kesepakatan brutal Lionel Messi: Oxon Bola

6. Kagang Rudiando (Bek, Persip Bandung)

Seperti Cahya Supriadi, Kakang Rudianto hanya diajak untuk mencari pengalaman. Pasalnya, di posisi bek tengah Timnas Indonesia U-23, pemain senior Fasrudin Aryando memiliki nama-nama tenar seperti Alfiendra Devanga, Risky Rido, Elgan Bagot (jika ada).

5. Muhammad Ferrari (Bek, Persia Jakarta)

Seperti Kakang dan Cahya, Mohamed Ferrari merupakan salah satu skuat Timnas U-19 Indonesia yang belum lama ini menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Namun, ia tidak langsung pulang, melainkan berlatih terlebih dahulu bersama saudara-saudaranya di tim U-23.

4. Singkat Fadari (Gelandang, Persia Jakarta)

Fatari Singkat

Braif Fatari biasanya berposisi sebagai gelandang serang. Namun, dalam kapasitas tersebut Timnas Indonesia U-23 menyertakan pemain andalan seperti Marcelino Ferdinand, Ricky Kamboja hingga EG Maulana Vigri.

3. Beras Kakao (bek kanan, Persebia surabaya)

Di Timnas Indonesia U-23, Koko Ari kalah beruntun dari Asnavi Mangulam dan Pakas Kafa. Belum lagi kehadiran Rio Fahmy yang bisa bermain sebagai fullback kanan dan kiri.

2. Sadil Ramdhani (Sayap, Sabah FC)

Sadil Ramdani

Peluang Sadil Ramdani diusir bukan karena kualitasnya, melainkan karena sulitnya mendapatkan restu dari klub Sabah FC yang saat ini bermain di liga Malaysia. Memang banyak klub liga Malaysia yang mengalami perubahan jadwal, tapi tidak di klub Satil Ramdani.

1. Irfan Jaya (pemain sayap, Poly United)

Irfan Jaya

Irfan Jaya adalah pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia U-23 Satu set dua gol selama kamp pelatihan di Korea Selatan. Namun, Irfan Jaya kemungkinan akan diturunkan karena masalah alokasi pemain senior.

Sekadar informasi, semua tim hanya diperbolehkan membawa tiga pemain senior atau mereka yang berusia di atas 23 tahun ke SEA Games 2021. Diprediksi Shin Tae-yong akan mencatatkan tiga tempat, Fasrudin, Kambuya dan Klok.

READ  Kesimpulan awal Habib Rezik, inilah kalimat Ahmad Sahudi

Timnas Indonesia U-23 beranggotakan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Ramai Rumakiek, dan Ronaldo Kwateh. Satu hal yang pasti, ini hanya akun di atas kertas, hasilnya pasti ada di tangan Shin Tae-yong.