Agustus 16, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hujan meteor Perseid

Acara Astronomi Agustus 2022, Jangan Lewatkan

Selasa, 2 Agustus 2022 – 11:22 WIB

Teknologi Langsung – Saat kita memasuki Agustus 2022, warga Bumi sekali lagi akan dilayani oleh banyak orang Fenomena astronomi tertunda. Dari awal bulan purnama, hujan meteor Untuk oposisi Saturnus.

Akan ada bulan purnama pada Selasa, 2 Agustus 2022, menurut situs Southern Sky, di mana satelit alami Bumi akan berada di atas cakrawala sejak matahari terbenam hingga matahari terbit pada 12 Agustus.

Ini adalah kesempatan bagus untuk mengamati bulan dan kawahnya. Setelah fase bulan purnama, bulan perlahan akan menggeser waktu terbitnya matahari ke arah malam hari.

Kemudian, pada 27 Agustus, akan ada fase bulan baru yang cocok untuk observasi. Saat itu langit akan gelap tanpa cahaya bulan.

“Waktu yang tepat untuk fotografi astronomi langit yang dalam Atau Bima Sakti. Bulan terbit bersamaan dengan terbitnya matahari. Oleh karena itu, bulan dan matahari terlihat sepanjang hari. Pemirsa dapat menikmati planet-planet tanpa gangguan cahaya bulan,” tulis Aviva Yamani di situs tersebut.

Hujan meteor akan berlanjut dari 17 Juli hingga 24 Agustus. Hujan meteor Perseid, yang terbentuk dari debu komet Swift-Tuttle, akan mencapai puncaknya pada 13 Agustus.

READ  Apa yang dikatakan dunia saat melihat ikan zebra adalah hasil perkembangbiakan zebra dan kuda