Juli 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Selasa

Ada batu ajaib yang tidak bisa jatuh di Mars

Jakarta

Galeri gambar terbaru dari Rover NASA Ketekunan Ungkapkan keberadaan batu Selasa. Batu itu duduk di atas batu lain yang sangat tinggi dan terlihat seragam. Anehnya, batu itu tidak jatuh.

Foto ini diambil oleh Mastcam-Z Right of Perseverance di Sol 466, 12 Juni, waktu Bumi di Jessero Greater, Mars. Gambar itu segera dikirim ke NASA, yang menanyakan apa batu itu dan mengapa mendarat di Mars.

James Rice, ahli geologi dari tim School of Earth and Space Exploration di School of Earth and Space Exploration Arizona State University, kemudian menjelaskan bahwa batuan ini, yang menyamakan batuan, kadang-kadang disebut Precariously BR Rocks. Tingginya ratusan kaki. Batu ini terbentuk secara alami dan tidak terlalu luar biasa.

“Seringkali batu perata dilekatkan pada batu besar dengan batang atau fondasinya. Selasa Pertunjukan ini ditemukan pada singkapan berbatu di dekat bagian bawah delta, dan mungkin terbentuk setelah aeolian (angin) yang ekstensif dan/atau erosi kimia yang diukir dari batuan lokal.” Kismodo Seperti yang terlihat (Senin (20/6/2022).

Jenis fitur ini lebih dari sekedar kepentingan geografis, mereka juga disebut ‘reverse seismometers’ karena kehadiran PBR memungkinkan untuk mengukur gempa/gempa yang tidak terjadi.

“Jika batuan ini masih dalam keadaan seimbang, bumi tidak cukup bergerak untuk merobohkannya. Sehingga fitur ini dapat digunakan untuk mempelajari sejarah seismik suatu daerah,” ujarnya.

Foto: NASA

Pada saat yang sama saat gambar ini diambil, rover Ketekunan NASA percaya foto objek mengkilap yang tersangkut di beberapa batu mungkin menjadi bagian dari selimut termal rover ketika mendarat pada tahun 2021.

Tunggu Ketekunan Selalu menarik. Sebelumnya, kami juga menerima berita tentang ‘tampilan’ aneh SelasaAda batu seperti tupai, sendok, pintu dan lainnya.

READ  Bagan perbandingan ukuran lubang hitam menawarkan pandangan baru tentang alam semesta

Ilusi optik sering terjadi, menipu kita secara visual. Oleh karena itu, temuan-temuan seperti itu selalu ingin dieksplorasi lebih jauh.

Tonton videonya”Penjelajah NASA yang rajin terjebak dalam masalah di Mars
[Gambas:Video 20detik]
(rns / fay)