Adaptasi Game Mobil Legend, Teater Alamat dan Teater Binaan Garap “Pertarungan Takdir”

Portal TeaterTeater Alamat berkolaborasi dengan teater binaannya, yaitu Teater Batara dan Teater Balang, akan mempersembahkan garapan terbaru untuk dipanggungkan perdana tahun ini bertajuk “Pertarungan Takdir”.

Disutradarai Imam Orox, pertunjukan ini diadakan pada Jumat (13/3) di Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Barat pada setiap pukul 16.00 dan 20.00 WIB.

Naskah ini diadaptasi dari Game Mobile Legend “Kamu memang tidak lahir dari rahimku, tapi kamu kurawat dan kudidik sejak kecil, sejak bayi”.

Sutradara Imam mengungkapkan, pada umumnya anak-anak binaan Teater Alamat ini sangat antusias berproses kreatif dalam karya ini.

“Apalagi kali ini mengangkap cerita yang kekinian atau berbasis game online yang sangat dekat dengan dunia mereka saat ini,” katanya, Jumat (14/2).

Imam menjelaskan, penggarapan karya kolaborasi ini dilakukan selama tiga bulan, yaitu sejak Desember tahun lalu hingga Februari tahun ini.

Pendiri dan sutradra Teater Alamat Budi Yasin Misbach secara terpisah mengatakan, pementasan ini merupakan proyek lanjut dari program Latihan Dasar Teater Gabungan (LDTG) yang digagas beberapa waktu lalu di Curuk, Bogor, Jawa Barat.

“Ini pentas kolaborasi dari anak-anak binaan dengan beberapa personil Teater Alamat,” katanya melalui sebuah pernyataan tertulis, Jumat (14/2).

LDTG merupakan salah satu program rutin tahunan Teater Alamat berupa workshop keaktoran dan pelatihan menulis naskah teater/drama bagi pelajar atau angkatan yang baru bergabung bersama grup teater berbasis Jakarta Barat itu.

Dalam pementasan kali ini, sekitar 6 aktor dari Teater Alamat akan berpadu narasi dan gerak dengan dengan sekiranya 20-an pelajar hasil program LDTG tersebut.

Selain itu, beberapa anggota Teater Alamat yang baru bergabung pada proses perekrutan akhir tahun lalu juga akan bermain dalam lakon ini.

Budi Yasin menambahkan, dengan mengadaptasi permainan Mobile Legend, pementasan ini berupaya untuk merespon gerak, karakter dan kepribadian pemain dari permainan Mobile Legend dalam sebuah olahan teater.

Dua personil Teater Alamat, Kohar dan Nur Huda, kemudian ditunjuk untuk melakukan riset, menggali data dan menulis hasil penelitian mereka menjadi sebuh naskah teater.

“Mereka menulis itu bersama dengan Pak Madin Tyasawan,” ungkapnya.

Diketahui, akhir tahun ini Teater Alamat sendiri akan mempersembahkan karya pertunjukan “Huruf dan Angka Terakhir (HIV dalam Biografi Cinta)” karya Budi Yasin.

Pertunjukan ini rencananya akan dipentaskan pada Oktober 2020.

Teater Alamat dan teater binaannya akan menggelar pementasan "Pertarungan Takdir" pada Jumat (13/3). -Dok. Teater Alamat.
Teater Alamat dan teater binaannya akan menggelar pementasan “Pertarungan Takdir” pada Jumat (13/3). -Dok. Teater Alamat.

Sinopsis Karya

“Pertarungan Takdir” bercerita tentang Silvana yang di usia masih sangat muda harus menganggung beban yang sedimikian beratnya karena ayahnya yang seorang raja sedang dirundung duka akibat anaknya yang hilang.

Dugaan demi dugaan muncul seiring berlangsungnya pertarungan antara bangsa Monian dengan bangsa Iblis Abyys.

Sampai akhirnya Silvana menemukan keganjilan pada musuhnya yang bernama Dyroth, seperti ada sesuatu yang menandakan itu adalah adiknya.

Selama pertempuran mereka, Silvana merasakan ada kontak batin antara dirinya dengan Dyroth.

Jadwal Pertunjukan

  • Pertunjukan 1: 16.00 WIB
  • Pertunjukan 2: 20.00 WIB
  • Pre-sale 1 sampai dengan 22 Februari (25k)
  • Pre-sale 2 sampai dengan 12 Maret (30k)

Contact person:

Mudrika (089656164876)

 

Baca Juga

Teater Karantina #1: Wabah Athena, Galen dan Oedipus Kode

Portal Teater - Lukisan Michiel Sweerts, "Wabah di Kota Tua" (Plague in an Ancient City) banyak dikutip dan dipercayai mengambarkan wabah besar yang pernah...

Satu Juta Penduduk Dunia Terinfeksi Virus Corona

Portal Teater - Virus Corona (Covid-19) telah memukul dunia di mana lebih dari satu juta penduduk terinfeksi patogen ini. Data ini menjadi tonggak pencapaian...

Mendata Pelaku Industri Kreatif Terdampak Corona di Ibukota

Portal Teater - Virus Corona (Covid-19) telah memukul semua lini kehidupan manusia saat ini. Wabah global ini tidak hanya menghantam sektor ekonomi, politik, atau...

Terkini

500 Juta Penduduk Dunia akan Jatuh Miskin Karena Corona

Portal Teater - Oxfam, sebuah organisasi nirlaba dari Inggris yang fokus pada penanggulangan bencana dan advokasi, mengatakan pada Kamis (9/4) bahwa dampak dari penyebaran...

Festival Teater Nasional 2020 Ditunda

Portal Teater - Teater Gema mengumumkan secara resmi penundaan pelaksanaan Festival Teater Nasional tahun 2020. Kabar penangguhan disampaikan melalui publikasi di akun media sosialnya,...

Jokowi: Glenn Fredly Lebih Dari Seorang Musisi

Portal Teater - Presiden Joko Widodo menyampaikan kabar duka atas berpulangnya musisi gaek Glenn Fredly pada Rabu (8/4) malam. Glenn diketahui meninggal karena penyakit...

Pasien Terinfeksi Covid-19 di Indonesia Tembus 3.000 Orang

Portal Teater - Pemerintah Indonesia pada Rabu (8/4) siang merilis data perkembangan terbaru kasus virus Corona di tanah air. Seperti hari-hari sebelumnya, grafik temuan...

Solidaritas Tanpa Batas Pekerja Seni

Portal Teater - Industri seni adalah salah satu sektor yang ikut terpukul lantaran merebaknya virus Corona (Covid-19). Tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh...