Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ah! Wanita yang memesan makanan secara online ini dikutuk sebagai orang miskin oleh pengemudi

Jakarta

berita Makanan Dengan ojek online, pelanggan ini dimarahi oleh sopirnya. Dia disebut miskin dan tidak memenuhi syarat untuk membeli makanan secara online.

Video TikTok by @jlia91__ (29/10/22) Seorang pelanggan bernama Julia merasa mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat memesan makanan secara online. Dia memesan menggunakan aplikasi Shopee Food.

Dalam video TikTok miliknya, Julia menunjukkan bukti obrolannya dengan pengemudi. Saya melihat pengemudi mengutuk Julia karena miskin. Dikonfirmasi detikFood (04/11/22) Itu terjadi di Batam, Kepulauan Riau.

Semuanya berjalan lancar saat memesan makanan hingga makanan dijemput oleh sopir. Masalah muncul ketika sang sopir kesulitan mencari lokasi rumah Julia di kompleks tersebut.

Baca Juga: Masya Allah, Warung Ini Jual Seporsi Makanan Cuma Rp 5.000

Pelanggan malang dikutuk sopir Ojol Foto: TikTok @jlia91__

Julia mengatakan bahwa titik pengiriman makanan cocok. Ini memilih titik secara manual, tetapi tidak cocok dengan peta yang ada pada saat itu.

“Saya pilih manual. Tapi kalau di aplikasi bilang blok C, harusnya di blok G. Makanya saya chat lagi untuk alamat lengkapnya supaya drivernya nggak bingung,” ujarnya.

Karena perbedaan tersebut, Julia mengirim pesan untuk menjelaskan titik drop off lebih detail. Namun karena nomor blok tidak berurutan menurut pengemudi, pengemudi tetap tidak menemukan lokasi.

Julia juga mengarahkan cara pengemudi itu bisa datang. Namun, pengemudi itu kesal karena dia membuang-buang waktu dan bensin karena pencariannya alamat.

Baca Juga: Pengemudi Ojol Bantu Pelanggan Beli Es Krim

Pelanggan dikutuk orang miskin oleh tukang ojolPelanggan dikutuk miskin oleh pengemudi Ogol karena kesulitan menemukan lokasi pelanggan. Foto: TikTok @jlia91__

Dari situ, sang sopir memarahi Julia dengan kata-kata kasar. “Sopirnya cuma dapat RP 72 ribu dari shipping line-mu. Nggak usah pura-pura ya, pelayanannya nggak murah untuk orang miskin,” kata diver via chat.

READ  Jangan meluap, ini batasan kandungan bensin di sepeda motor

Pengemudi juga mencatat bahwa Julia tidak layak untuk berbelanja online untuk makanan. “Belanja online adalah kebiasaan orang kaya, bukan orang miskin yang berpura-pura,” katanya.

Video ini menjadi viral dan mendapatkan berbagai tanggapan dari netizen. Ada netizen yang kesal dengan perlakuan pengemudi tersebut dan ada juga yang merasa itu bukan sepenuhnya salah pengemudi.

“Aku bersumpah itu benar-benar tidak sopan, bintang untuk pengemudi seperti itu,” tulis seorang netizen.

“Tapi itu tidak sepenuhnya salah pengemudi ya, tidak bisa dikoreksi seperti ogol memaki pengemudi,” tulis netizen lain.

Julia mengakui bahwa dia agak terlambat ketika pengemudi menjawab Ojol Ia meminta alamat. Tapi masalahnya adalah kata-kata kasar yang dilontarkan oleh pengemudi Ojol itu.

“Jadi etika pengemudi itu adil? Kalau tip saat evaluasi tidak harus tunai, bisa dari Shoppe,” kata Julia.

@jlia91__ Menanggapi @echoooosal ♬ Love You Forever (Breakbeat) – DJ Lunax

Baca juga: Waspada Cara Baru, Pesan Makanan Lewat Pengemudi Ojol Berakhir Perampokan

Tonton videonya”Kisah sopir ojol mengantarkan makanan saat anaknya meninggal disebut Mere Mode
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)