Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ahli paleontologi menggambarkan reptil laut purba dari fosil di Cina

Su dkk.

Holotipe Honghesaurus longicaudalis, reptil laut Trias dengan ekor yang sangat panjang.

nationalgeographic.co.id-Ahli paleontologi melaporkan deskripsi spesies dan spesies baru Pachyplurosaurus, Reptil laut purba Sejak periode Trias. Spesies baru ini dideskripsikan dari kerangka fosil lengkap yang ditemukan di Cina selatan.

Spesies baru ini diberi nama Honghesaurus longicaudalis Diperkirakan hidup selama periode Triassic Tengah, sekitar 244 juta tahun yang lalu. Temuan ini dijelaskan dalam makalah di jurnal Laporan ilmiah.

Makhluk prasejarah itu milik Pachypleurosauroidea, sekelompok reptil laut berukuran kecil hingga sedang, mirip kadal dari Trias Awal hingga Tengah.

“Pada Trias, semua daratan bumi menyatu menjadi benua super Pangaea, dikelilingi oleh lautan luas Panthalassa,” kata peneliti Profesor Kwang-Hui Xu dari Institut Paleontologi Vertebrata dan Paleoantropologi dan Pusat Keunggulan. Kehidupan dan Paleoenvironment di Chinese Academy of Sciences. , dan kolega.

“Lengan samudera ini, Tethys, menembus jauh ke pusat Pangaea di ekuator.”

Pachypleurosaurus hanya diketahui dari Samudera Tethys, dan makanan yang mungkin termasuk vertebrata bertubuh lunak (misalnya cephalopoda), beberapa udang, dan ikan kecil atau burayak.

Pachyplurosaurus basal awal dan awal dapat ditelusuri kembali ke Trias Awal di wilayah Tethys Timur, dan clade mengalami radiasi cepat di Trias Tengah, dengan delapan genera yang sebelumnya dijelaskan dari Tethys Timur dan lima dari Tethys Barat (Eropa).

Honghesaurus longicaudalis Reptil yang relatif kecil, panjang total sekitar 47 cm.

“Dari ukurannya, Hangesaurus longicatal Sebagian besar pachypleurosaurus lainnya berukuran kecil, dengan panjang total maksimum jarang melebihi 50 cm.

Kerangka fosil Honghesaurus longicaudalis Ditemukan pada tahun 2021 dari endapan laut Formasi Guanling di Luxi, Yunnan, Cina Selatan.

READ  Tidak ada cukup bukti untuk memisahkan Tyrannosaurus rex menjadi tiga spesies

“Menariknya, spesimen ini terawetkan dengan sangat baik, menunjukkan salah satu kerangka. Pachypleurosaurus Dari Lagerstätte Luoping secara lengkap atau Biota Trias Tengah,” kata para peneliti.

Kesan artis Womengosaurus, kerabat perempuan longicatal Hongesaurus.

Nobu Tamura

Kesan artis Womengosaurus, kerabat perempuan longicatal Hongesaurus.





Konten yang dipromosikan

Video khusus


Bukti : Laporan Ilmiah, Berita Ilmiah
Penulis : 1
Guru : Warsawa