Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ahsan Hendra melaju ke semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan Kamura Sonoda: Oxon Games

Tokyo – Ganda putra utama Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Sethiyavan dipastikan lolos ke Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Konfirmasi itu muncul usai mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keiko Sonoda di perempat final pada Kamis (29/7/2021) dini hari WIB.

Ahsan/Hendra harus berjuang untuk mengalahkan Thane Kamura/Sonoda. Ternyata, mereka menang rubber game dengan poin 21-14, 16-21, dan 21-9.

Ahsan/Hendra mengawali game pertama dengan baik. Mereka bisa langsung memimpin dan mengalahkan Kamura/Sonoda di game pertama.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Muhammad Zohri Butuh Waktu Adaptasi Mulai Stadion Olimpiade De

Namun, Ahsan/Hendra tidak bisa melangkah jauh karena Kamura/Sonoda bisa bermain dengan baik. Kesenjangan pertama menjadi milik Ahsan/Hendra dengan skor 11-5.

Pelan tapi pasti, Ahsan/Hendra terus memimpin hingga akhirnya menjadi pasangan pertama yang menyentuh 21. Kamura/Sonoda hanya bisa mengumpulkan 14 poin di game pertama.

Memasuki gim kedua, pertarungan sengit terjadi sejak poin pertama. Poin saling mengejar Poin awal dan Kamura / Sonoda maju lebih baik kali ini daripada Ahsan / Hendra dan tertinggal 8-11.

Ahsan/Hendra berusaha mengejar. Namun sayang, saat skor sudah 15-17, Ahsan/Hendra kesulitan mendapatkan poin dan akhirnya harus menyerah 16-21 di game kedua.

Gim ketiga dimainkan karena sama-sama kuat. Menariknya, di game ketiga, permainan Kamura/Sonoda terlihat melambat dibandingkan dengan yang mereka tunjukkan di game kedua.

Kamura / Sonoda

Ahsan/Hendra kemudian meningkatkan penurunan maksimal performa dari Kamura/Sonoda. Tanpa mencekik Kamura/Sonoda, Ahsan/Hendra bisa langsung memimpin 8-0 di game ketiga.

Permainan Ahsan/Hendra terus bergejolak dan akhirnya menutup game ketiga dengan 21-9 dalam 12 menit! Dengan keputusan ini, Ahsan/Hendra akan melaju ke babak semifinal bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

READ  Sebelum membela RANS Nusantara FC, Ronaldinho makan bakso dan telur gulung di rumah Rafi Ahmed! : Bola okason