Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

AI Ultra Clarity, terobosan teknologi AI baru siap untuk debut di Realme 13 Pro Series 5G

AI Ultra Clarity, terobosan teknologi AI baru siap untuk debut di Realme 13 Pro Series 5G

BANGKOK, KISMOLOGI – Setelah kesuksesan debut produk andalannya yang baru dengan fitur AI yang canggih, Realme Number Series siap menghadirkan terobosan fitur AI generatif baru ke jajaran produk kelas menengah. Setelah penghapusan AI di Realme GT 6, realme 13 Pro Series 5G akan memiliki AI Ultra Clarity. Foto dapat disempurnakan hanya dengan satu sentuhan.

Realme mengumumkan keseriusannya berkolaborasi dengan Sony sebagai produsen sensor kamera terbaik di pasaran saat memperkenalkan inovasi kamera Realme 13 Pro Series 5G beberapa waktu lalu. Misalnya saja realme 13 Pro+ 5G yang akan debut sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung dua sensor Sony LYTIA secara bersamaan, pertama dengan Sony LYT-701 dan pertama dengan Sony LYT-600 sebagai sensor periskop.

Hadir dengan “Kamera Altra Clear dengan AI”, realme 13 Pro+ 5G siap menghadirkan perangkat keras kamera andalan dan peningkatan ekstensif berbasis AI. Termasuk AI Ultra Clarity pertama di dunia, kemampuan mengembalikan foto menjadi lebih jelas secara instan dan sangat mudah di smartphone.

Baca Juga: Mengabadikan Keindahan Bangkok dalam Street Mode dari Kamera Realme GT 6

Keunggulan fitur AI Ultra Clarity di Realme 13 Pro Series 5G

AI Ultra Clarity, terobosan teknologi AI baru siap untuk debut di Realme 13 Pro Series 5G

AI Ultra Clarity bisa dibilang merupakan fitur AIGC kedua yang diperkenalkan Realme, selain AI Eraser yang diperkenalkan di Realme GT 6. Sayangnya, belum ada kabar apakah fitur AI generatif ini juga akan disertakan pada seri GT. Apa yang dilakukan AI Ultra Kejelasan?

Fitur ini dapat digunakan untuk memperjelas gambar yang diambil. Pengguna dapat mengakses foto dari aplikasi Foto, menekan tombol Edit, dan langsung menemukan opsi AI Ultra Clarity di sebelah AI Erase. Hanya dengan satu sentuhan, smartphone akan menganalisis gambar untuk melihat apa yang bisa ditingkatkan.

AI Ultra Kejelasan Realme 13 Pro Seri 5G 104

Setelah beberapa detik, AI Ultra Clarity menghasilkan gambar yang tajam, penuh warna, dan cerah, dengan intensitas yang meniru subjek foto. AI Ultra Clarity berguna ketika teman gizmo secara tidak sengaja mengambil gambar yang agak buram, atau untuk memperjelas objek yang diambil dari jarak terlalu jauh.

Jika AI Ultra Clarity merupakan fitur AI yang bisa digunakan setelah gambar diambil, lalu bagaimana dengan proses pengambilan fotonya? realme 13 Pro Series 5G siap menjalankan algoritma AI HyperRAW yang memiliki lebih banyak intervensi AI seperti AI de-noise, AI de-mosaic, AI tone map, HDR Fusion. Ciptakan gambar akhir yang lebih baik dari sebelumnya.

Jadi salah satu dari sekian banyak fitur AI yang ada di kamera Realme 13 Pro Series 5G

AI Ultra Kejelasan Realme 13 Pro Seri 5G 101

Melengkapi AI Ultra Clarity, smartphone baru Realme, yang akan diluncurkan di India pada bulan Juli ini, dilengkapi fitur AI Pure Bokeh. Selain itu, untuk kualitas potret yang lebih baik, AI Natural Skin Tone dapat mendeteksi lebih lanjut warna kulit untuk tampilan yang lebih baik.

Realme 13 Pro Series 5G siap menghadirkan AI Group Photo Enhancement, tidak hanya saat mengambil selfie atau memotret subjek manusia. Dalam sebuah gambar, semua wajah dalam bingkai terlihat jelas – masalah yang biasanya dimulai pada smartphone, terutama yang memiliki sensor kamera besar.

Selain berkolaborasi dengan Sony untuk menggunakan dua sensor Sony LYTIA terbaik di segmennya, jajaran seri Realme GT mendatang hanya akan menggunakan sensor jenis ini, sehingga memastikan kualitas gambar lebih baik. Realme 13 Pro Series 5G juga debut sebagai smartphone pertama dengan sertifikasi kamera berkualitas tinggi dari TUV Rheinland yang menjamin kualitas gambar prima di segala kondisi cahaya.

READ  Anda dapat mencoba 5 fitur Android 12 baru