Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Alasan Sultan bertemu langsung dengan HB X usai salat Idul Fitri Presiden Joko Widodo

TEMPO.CO, YogakarthaPresiden Joko Widodo Usai salat Idul Fitri di Keraton Kedung Agung pada Senin, 2 Mei 2022, Raja Keraton Yogyakarta, Shri Sultan Hamengu mengunjungi Rumah Buono X.

Dalam asuhan Tempo, Presiden Djokovic bertemu dengan Sultan HB X selama kurang lebih 30 menit bersama Ibu Negara Iriana Djokovic dan putra bungsunya, Kesang Bangareb. “Alhamdulillah, salat Idul Fitri berlangsung di istana Yogi Agung,” kata Djokovic Sultan Hameng usai bertemu dengan Bhuvono X.

Presiden Djokovic berterima kasih kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri tahun ini dan kembali ke kampung halaman untuk mengunjungi kerabat. “Alhamdulillah, kita semua bisa merayakan Idul Fitri tahun ini,” kata Djokovic. “Pagi ini kami memantau semua kota dan semua provinsi dan semuanya berjalan dengan baik.”

Presiden Joko Widodo mengunjungi kediaman Raja Sultan Hameng Fueno X di Keraton Yogyakarta di Istana Kylan pada Senin, 2 Mei 2022, seusai shalat Idul Fitri di Grand Palace Yogyakarta. Iriana Widodo adalah satu-satunya ibu negara yang bersama presiden. Putra bungsunya adalah Kesang Bangarab. Tempo | Vikaxono Pribadi

Tentang pertemuan dengan Sultan HP X., kata Presiden Joko Widodo karena Idul Fitri kali ini berada di Yogyakarta. “Pertama-tama, karena saya saat ini di Yogyakarta, kunjungan pertama kami adalah mengucapkan selamat berlibur dan meminta maaf kepada Ngarso Dalem (Sultan) secara fisik dan mental,” kata Djokovic.

Begitu juga hubungan dengan Ibu Suri (Gusti Kanjeng Radu Hemas) dan keluarga, semuanya berjalan sangat baik,” tambah Presiden Djokovic. Ketika dia datang ke Istana Yogakarta, dia melihat Djokovic pSultan Hameng adalah putri kedua dan putri ketiga Pueno X, yaitu GKR Controchrono, menantu dan cucu dari GKR Hayu dan Sultan.

Sultan Hameng mengatakan tidak ada masalah penting yang dibahas dalam pertemuan dengan Fueno X Presiden Djokovic. “Tidak ada yang mendesak atau penting untuk dibicarakan seperti politik, ekonomi,” kata Sultan.

READ  Ketakutan! Foto puding besar muncul di Waduk Gajah Munger

Baca selengkapnya:
Presiden Joko Widodo datang ke Yogyakarta dan memberikan bingkisan lebaran

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita penting dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik Update Tempo.co Bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.