Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Alfieandra Devanga Cium Tangan Shin Dae-yong di Laga Timnas Indonesia vs Singapura, Jawaban Mengejutkan Komentator Asing: Okason Pola

BEK tim nasional indonesia, Alfandra Devanga, Melihat tangan berciuman Shin Tae-yong Pemain pengganti dalam pertandingan melawan Singapura di semifinal II Piala AFF 2020, Sabtu, 25 Desember 2021 malam WIB. Hal itu juga dipuji oleh komentator asing yang memandu pertandingan timnas Indonesia vs Singapura.

“Komentator asing mengaku kaget dengan ciuman Alfieandra Devanga ke BSIS semarang Shin Dae-yong,” tulis akun YouTube Soccernesia.

(Alfieandra Devanga mencium tangan Shin Tae-yong. (Foto: YouTube / Soccernesia)

Dalam pertandingan itu, Alfandra Devanga bermain sebagai center bag 5-4-1 yang diciptakan oleh Shin Dae-yong. Dalam praktiknya, mantan bek Timnas U-19 Indonesia itu juga kerap beraksi di lini tengah.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, pemilik kaki kiri maut ini mencetak tembakan ke arah gawang Singapura dengan iringan Hassan Sunny. Shin Dae-yongal Alfandra Devanga diusir keluar lapangan saat tampil sebagai petarung selama 107 menit atau saat timnas Indonesia unggul 4-2 atas Singapura.

Ia digantikan oleh gelandang Polly United Codec United. Alfiendra Devanga yang sampai di pinggir lapangan langsung bersujud.

Baca selengkapnya: Elgan Pacot Unggah Foto Bareng Pacar, Netizen: Well Sode Girls

Tak lama berselang, Alfie Devanga mencium tangan pelatih Shin Dae-yong yang memberinya beberapa peluang di Piala AFF 2020. Ricky Kambuya, bersama Asnavi Mangulam dan Rashmud Iriando, Alfandra Devanga Shin Dae-yong. Trofi tersebut selalu digunakan sejak awal turnamen. AFF 2020

Ini menunjukkan bahwa Alfandra Devanga bukanlah pemain yang buruk. Pemain bernomor punggung 28 itu telah menunjukkan bahwa dirinya layak untuk dipercaya Shin Tae-yong.

Alfandra Devanga

(Alfeandra Dewangga, Sorotan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020)

Selain itu, aksi Alfeandra Dewangga kembali dibutuhkan saat timnas Indonesia bertemu Thailand di dua final Piala AFF 2020.

READ  Piala Presiden 2022: Persip Bandung Dikagetkan PSS Slayman di Perempat Final: Okeson Bola

Gelar juara praktis diharapkan oleh pecinta sepak bola di seluruh tanah air. Pasalnya, pada lima final Piala AFF sebelumnya, tim nasional indonesia Selalu jatuh.

Jadi, inilah kecepatan timnas Indonesia memenangkan Piala AFF pertamanya. Mampukah Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020?