Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Roket Falcon 9 milik SpaceX.  (AP/John Roux)

Ambisi Elon Musk untuk pergi ke Mars adalah evolusi dari roket SpaceX

Roket Falcon 9 milik SpaceX. (AP/John Roux)

Suryakabri.com – Sejak didirikan pada tahun 2002, SpaceX telah dikaitkan erat dengan tujuan pendirinya Elon Musk untuk mendaratkan manusia di Mars dari awal yang kecil.

Perusahaan yang berbasis di Hawthorne yang berbasis di California itu secara rutin meluncurkan roket untuk membawa kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) di atas pesawat ruang angkasa Dragon.

Roket pertama yang diproduksi oleh SpaceX adalah Falcon 1. Musk, yang melihat Millennium Falcon dalam film Star Wars, menamai roket pertamanya Falcon 1. .

.Baga: Luhut bertemu dengan Elon Musk, astronot yang menyukai Kopiko karena makanan

Roket ini mampu mengorbit pada ketinggian rendah hingga 670 kilogram dan diterbangkan antara tahun 2006 dan 2009. Setelah tiga kali gagal, pada 29 September 2008, Falcon 1 meluncurkan muatan palsu ke luar angkasa.

Pada Hawa kelima dan terakhirnya, pada 14 Juli 2009, Falcon 1 meluncurkan satelit pengamatan Bumi Malaysia, Razakat, ke orbit.

Elang 9

Produk SpaceX berikutnya adalah Rocket Falcon 9 [mesin] Sedang mencari roket yang lebih kuat atas permintaan beberapa perusahaan. Angka 9 di Falcon 9 mengacu pada sembilan mesin yang digunakan pada tahap pertama peluncuran roket.

Falcon 9 dapat mengirim muatan ke orbit rendah Bumi dengan berat 13.150 kg.

Ini adalah roket dua tahap dengan tinggi 70 meter dan lebar 3,7 meter. SpaceX pertama kali mengumumkan rencana untuk Falcon 9 pada 2005 dan meluncurkan Falcon 9 pada 7 Juni 2010 dari Pangkalan Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida.

READ  Komet aktif mendekati Tata Surya