Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

AMPI Tanah Karo Dituding Bakar Rumah Jurnalis, 4 Orang Ditangkap: Okezone News

AMPI Tanah Karo Dituding Bakar Rumah Jurnalis, 4 Orang Ditangkap: Okezone News

Kapan – Polisi bergegas menangkap keempat penjahat tersebut Pembakaran Rumah tempat jurnalis Perfect Pasaripu (47) dan tiga anggota keluarganya dibunuh di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Polisi menangkap Presiden AMPI Kabupaten Tanah Karo, Gratis Ginting. Terdakwa merencanakan dan memberikan uang ganti rugi masing-masing sebesar Rp1 juta kepada kedua terdakwa.

Motif Free Jinting dan hubungan pihak lain masih didalami, demikian bunyi laporan yang diperoleh OKZONE, Senin (8/7/2024) dari Mapolda Sumut.

Selain itu, polisi juga menangkap ⁠Bedoman alias Domanda dari AMPI Tanah Garo. Namun tidak ada pedoman pada saat perencanaan dan yang bersangkutan tertidur saat pelaksanaan.

Kedua pelaku pembakaran yakni Yunus Siyaputra Tariqan Al Selang berperan sebagai pelaku pembakaran: mereka membakar rumah tersebut dengan menggunakan 2 botol air mineral yang mengandung solar dan Bertalite.

Rudi Abre Sembring bekerja sebagai pembeli oli dan solar Bertalite serta joki sepeda motor ternama.

Keempat orang yang ditangkap saat ini berada di Polsek Thana Garo untuk dimintai keterangan. Selanjutnya penyidik ​​akan mendalami lebih lanjut keterlibatan Gratis Ginting dan pihak lain dalam pembakaran rumah jurnalis tersebut, demikian bunyi keterangannya.

Kabid Humas Polda Sumut Kompol Hadi Wahyuti membenarkan penangkapan pelaku. Pembakaran.

Ikuti Berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan nantikan kejutan menarik lainnya

READ  Istana Akhirnya Buka-bukaan Soal Hubungan Jokowi & Megawati, Begini Caranya

Namun, dia belum mau membeberkan identitas dan peran masing-masing tersangka atau di mana mereka ditangkap. “Iya betul. Nanti kami jelaskan,” kata Haddy.

Diberitakan sebelumnya, rumah yang ditinggali jurnalis Perfect Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, terbakar pada Kamis, 27 Juni 2024 dini hari.

Dalam kebakaran tersebut, sebelah kanan Pasaripu dan tiga anggota keluarganya ikut terpanggang. Istrinya Elfrida Ginting (48), putranya Sudi Investi Pasaribu (12), cucunya Loin Chitungir (2).

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone Untuk update berita terkini setiap hari