Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Anda bisa mencoba fitur chat WhatsApp untuk nomor sendiri di Indonesia

KOMPAS.comBagikan ini (WA) dikabarkan telah mengembangkan fasilitas untuk mengirim obrolan ke nomornya sendiri pada September lalu. Saat itu, fitur ini hanya tersedia di WhatsApp Desktop versi beta.

Dari akhir Oktober, fitur Obrolan WhatsApp ke nomor sendiri WhatsApp beta di iOS dan Android sudah tersedia untuk banyak pengguna. Nah, kini pengguna WhatsApp beta di Indonesia juga bisa mencoba fitur ini.

Seperti namanya, fitur Mengobrol dengan nomor sendiri di WhatsApp Mengizinkan pengguna mengirim pesan ke satu nomor di WhatsApp. Prosedur ini berfungsi saat pengguna mengirim pesan ke pengguna lain, kecuali tujuannya adalah nomor Anda sendiri.

Jadi, ketika pengguna membuka chat baru dengan menekan ikon pesan WhatsApp, ia akan mendapatkan berbagai opsi seperti Grup Baru, Kontak Baru, Daftar Kontak yang terdaftar di WhatsApp.

Baca selengkapnya: Fitur baru WhatsApp akan secara otomatis menonaktifkan grup besar

Dalam daftar kontak, nomor Anda sendiri akan muncul dengan tajuk “Kirim pesan” seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Pengguna dapat memilih opsi ini untuk mengirim pesan ke nomor mereka sendiri.

Kompas.com/Vahyunanda Kusuma Tangkapan layar fitur obrolan WhatsApp untuk nomor sendiri. Kontak ditandai dengan deskripsi (Anda).

Pengguna juga dapat mengirim pesan baru (maju) Pesan dari pengguna lain ke nomor Anda sendiri. Hal yang sama berlaku untuk meneruskan pesan ke kontak lain.

pemantauan KompasTekno, fitur chat untuk nomor sendiri tersedia di aplikasi WhatsApp Android beta versi 2.22.24.9. Fitur ini juga tersedia untuk WhatsApp pengguna Android beta versi 2.22.24.11 dan 22.23.74 untuk pengguna iOS, disusun WABetaInfo.

Obrolan WhatsApp yang dikirim ke nomor mereka sendiri juga akan muncul di perangkat lain yang terhubung ke WhatsApp dengan nomor yang sama. Jadi, jika Anda menginstal WhatsApp Desktop atau Web di komputer Anda dan Anda mengobrol dengan seorang kontak, obrolan yang sama akan muncul di ponsel cerdas Anda dan di komputer Anda.

READ  Dengan fitur baru Facebook dan Instagram, pengguna bisa menyembunyikan sejumlah opsi

Selain itu, meskipun pengguna mengirim pesan ke nomornya sendiri, pesan tersebut dilindungi oleh enkripsi Untuk menyimpulkan.

Baca selengkapnya: Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Agar Terhindar dari Gangguan

Sebelumnya fitur ini tidak mendukung umpan balik WhatsApp Multi-perangkat (Lebih dari satu perangkat). Dalam skenario ini, obrolan WhatsApp untuk nomor asli hanya akan diteruskan ke perangkat utama atau ponsel. Oleh karena itu, pesan yang sama tidak akan muncul di perangkat lain yang terhubung seperti komputer atau laptop.

Namun, kemudian WhatsApp memperbaikinya dan memungkinkan pesan yang dikirim ke nomornya sendiri muncul di semua perangkat yang terhubung.

Perhatikan bahwa fitur ini hanya tersedia untuk pengguna beta WhatsApp. Belum diketahui kapan fitur chat WhatsApp akan tersedia untuk semua pengguna versi standar untuk nomor native.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link nya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.