Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Android 12L: Sistem operasi Android 12 dioptimalkan untuk layar besar

Pada Android Dave Summit 2021, Google secara resmi mengumumkan keberadaan sistem operasi Android 12L. Sistem operasi siap menyambut tren perangkat dengan layar besar. Ini termasuk tablet, perangkat dengan layar lipat, dan Chromebook.

1. Apa itu Android 12L?

Android 12L adalah versi terbaru dari Android 12. Segmen tablet Android 12L yang diperbarui akan bersaing dengan iPadOS Apple, terutama untuk perangkat dengan layar lebih besar.

Ini juga bukan sistem operasi Android pertama yang dirancang untuk layar besar. Google sebelumnya telah merilis sistem operasi Android Honeycomb. Sistem operasi ini pernah populer di puncak tablet dengan sistem operasi Android.

2. Perbedaan antara Android 12L dan Android 12

Lihat juga

Android 12L menghadirkan serangkaian pembaruan untuk membuatnya bekerja lebih baik di layar yang lebih besar. Menurut Google, ada tiga komponen utama yang membuat ponsel berbeda dari Android 12:
– Dioptimalkan untuk layar besar: Termasuk pembaruan antarmuka yang membuat sistem operasi Android lebih mudah digunakan pada layar yang lebih besar.
– Dirancang khusus untuk multitasking: Semua perangkat dengan ukuran layar 600dp atau lebih dapat menikmati antarmuka tampilan dua kolom. Keterampilan multitasking juga dioptimalkan dengan fungsi Seret dan lepas Dan Layar terpisah. Oleh karena itu, pengguna dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.
– Peningkatan kompatibilitas dengan aplikasi: Perubahan visual dan peningkatan kompatibilitas memungkinkan aplikasi apa pun untuk menjalankan layar penuh di layar lebar.

3. Dapatkan Android 12L

Perangkat dengan sistem operasi Android 12L ini rencananya akan tersedia pada awal 2022. Saat ini, Google Developer telah merilis versi pratinjau untuk pengujian. Jika tertarik untuk mencobanya, bisa download emulator Android 12L di https://www.youtube.com/watch? tautan berikut.

READ  Pemenang Lomba Foto iPhone 2021 tidak menggunakan iPhone terbaru